Merasa Stress Saat Bekerja? Coba Dengarkan Jenis Musik Ini

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Merasa Stress Saat Bekerja? Coba Dengarkan Jenis Musik Ini Ilustrasi: Hapiness On
Winnetnews.com - Bekerja tiap hari pasti kerap membuatmu stres dan tertekan. Kondisi seperti memang kerap membuatmu malas dan tidak mood bekerja. Keadaan seperti ini jika diteruskan pasti akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan mentalmu.

Kebosanan dan tekanan dalam bekerja ternyata bisa diatasi dengan mendengarkan musik. Musik klasik merupakan jenis musik yang dapat kamu gunakan utuk membangun gambaran positif dalam otak. Mengapa bisa jenis musik ini memberikan vibe positif?

Penelitian yang dilakukan oleh American Roentgen Ray Society tahun 2009 menunjukkan bahwa mendengarkan musik klasik dapat membantu peningkatan efisiesni dan akurasi membaca sehingga bisa meningkatkan konsentrasi dan produktivitas dalam bekerja. Hal ini dikarenakan karena musik klasik menimbulkan kesan menenangkan dan dapat menstimulasi otak untuk bekerja lebih baik.

Selain itu, penelitian lain membuktikan bahwa musik klasik juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif pada bayi dan berpotensi membuat anak tersebut menjadi cerdas kedepannya.

Itulah mengapa kita sering menjumpai banyak ibu mengandung yang mendengarkan melodi-melodi klasik untuk calon jabang bayi mereka. Efek dari pengembangan fungsi kognitif ini juga berlaku bagi orang dewasa saat bekerja atau saat melakukan sesuatu.

Kamu bisa mencoba Canon in D Mayor milik Johann Pachelbel, Goldberg Variations milik Johann Sebastian Bach, dan Piano Concerto No.23 milik Wolfgang Amadeus Mozart. Ketiga lagu tersebut sudah banyak menjadi sampel yang digunakan orang-orang ketika ingin berkonsentrasi dan butuh vibe positif untuk bekerja.

 

Apa Reaksi Kamu?