Merasa Tak Mampu, Kanye West Batal Maju Jadi Capres Amerika Serikat
Sumber foro:Hypebeast

Merasa Tak Mampu, Kanye West Batal Maju Jadi Capres Amerika Serikat

Kamis, 16 Jul 2020 | 10:16 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Kabar Kanye West yang siap mencalonkan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat pada pemilihan umum yang akan digelar akhir tahun 2020 semakin santer terdengar. Namun sayangnya rapper 43 tahun itu batal mencalonkan diri sebagai presiden. Dilansir dari NME, Kanye West dilaporkan telah mengundurkan diri dari pemilihan presiden AS, kurang dari dua minggu setelah mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri. Seorang anggota tim kampanye Barat, Steve Kramer, dilaporkan memberi tahu Intelejen New York Magazine bahwa rapper tidak akan lagi ikut dalam pemilihan. “Dia keluar," kata Kramer kepada Intelligencer.

Lebih lanjut, Kramer tidak merinci alasan Barat untuk dugaan menarik diri, tetapi mengatakan ia akan "memberi tahu [Intelejen] apa yang saya tahu setelah saya membatalkan semua barang kami." Ujar Kramer.  Berdasarkan postingan Political Polls, mereka merilis data hasil polling para kandidat calon presiden Amerika Serikat. Kanye West pun diikutkan dalam daftar tersebut dan hanya mampu mengumpulkan 2 persen suara saja.

Sementara itu, posisi pertama masih diduduki oleh kandidat dari Partai Demokrat yakni Joe Biden dengan angka 48 persen dan Donald Trump hanya mampu mengumpulkan 40 persen suara saja. Data tersebut diambil dari Refield & Wilton Strategies dengan mengumpulkan 2000 orang partisipan di Amerika pada 9 Juli lalu.

Kanye West gagal jadi Presiden Amerika Serikat.Sumber foto:GQMagazine
Kanye West gagal jadi Presiden Amerika Serikat.Sumber foto:GQMagazine

Suami dari Kim Kardashian itu membatalkan rencananya sebagai calon Presiden Amerika Serikat setelah dia sudah mempekerjakan 180 staf yang bertugas sebagai juru kampanye selama lima bulan kedepan namun menyusul dengan kabar ini, tim tersebut telah dibubarkan.  "Ia sudah keluar (dari p43 tencalonan)," ujar salah satu tim kampanye Kanye West.

Pencalonan diri Kanye West memang sukses menyedot perhatian publik Amerika Serikat. Bahkan sejumlah pesohor Amerika langsung memberikan dukungan misalnya seperti pendiri Tesla, Elon Musk.

Sebelumnya, ayah empat anak itu juga pernah menjalani wawancara dengan Forbes terkait pandangannya terhadap sosial dan politik. Wawancara itu jadi sorotan publik karena jawaban-jawaban Kanye yang kontroversi termasuk saat menolak kegiatan aborsi dan vaksin. Batalnya West mencalonkan diri sebagai presiden memang sudah diprediksi oleh banyak orang. Di sisi lain, West terlihat sangat serius dan bahkan hendak menjadikan Elon Musk sebagai penasihat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...