Mercedes-Benz S 500 Maybach Versi IU

Mercedes-Benz S 500 Maybach Versi IU

Jumat, 22 Jan 2016 | 15:42 | Muchdi

WinNetNews.com - Prestige Image Motorcars sebagai salah satu importir umum (IU) mobiil premium mulai memasarkan Mercedes-Benz S 500 Maybach di Indonesia. Sedan mewah bergenreexecutive class ini datang bukan hanya mengumbar tingkat kenyamanan wahid saja tapi juga fitur-fitur terkini.

"Secara keseluruhan ada delapan fitur andalan pada S 500 Maybach yang kami jual. Fitur ini memiliki fungsi bukan hanya untuk kenyamanan tapi juga keselamatan saat berkendara baik untuk penumpang ataudriver-nya," ujar Presiden Prestige Image Motocars Rudy Salim, dalam acara seremoninya, Kamis (21/1/2016).

Kedelapan fitur tersebut terdiri dari:

1. Driver Assistance Package 

Teknologi ini memberikan keamaan bagi penendara berupa peringata mengenai gaya mengemudi dan mencakup fungsi yang cukup banyak. Mulai dari Distronic Plus with steering assist, Bas Plus with cross-traffic assist, Pre Safe Brake with pedestrian recognition, Pre Safe Plus, Active Blind Spot assist, danActive Lane Keeping assist.

2. Eco Star/Stop System

Fitur ini diklaim mampu menambah sisi efesiensi mobil yang bekerja secara otomatis mematikan mesin ketika mobil tidak berjalan atau sedang berhenti, dan akan mesin kembali menyala setelah pengemudi melepas pedal rem.

 

3. Magic Body Control

Fungsi teknologi ini adalah untuk menambah sensasi serta kenyaman saat berkendara. Cara kerjanya dengan merubah setinggan suspensi secara otomatis menyesuaikan kontur jalan yang dilewati. Fitur ini bekerja menggunakan stereo-multipurpose camera atau intelligent drive yang mampu mengamati jalan di sekitar mobil dan mempersiapkan suspensi untuk mengambil tindakan sesuai gambar yang diterima kamera.

4. Vectoring Brake : Fitur ini diklaim berguna untuk menambah kontrol dan presisi pengendalian melalui sistem pengereman roda belakang yang mampu mencegah terjadinya understeer ketika bermanuver tajam.

5. Adaptive Braking

Teknologi ini mampu memberhentikan mobil secara otomatis ketika pengemudi melepas pedal gas dengan cepat tanpa menginjak pedal rem.

6. Collision Prevention Assist Plus

Fitur ini berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengendara dengan memberikan sinyal jika ada kendaraan atau objek apapun yang mendekat melalui teknologiradar-based.

 

7. Attention Assit

Fitur ini menjadi salah satu fitur yang dapat membantu pengemudi ketika berkendara. Caranya dengan melakukan pengamatan melalui 70 parameter dari segala prilaku mengemudi. Ketika cara berkendara sudah berbeda, sistem akan mendeteksi dan memberikan sinyal melalui suara atau visual. Contoh ketika pengendara sudah lelah dan mengantuk, maka akan timbul tanda cangkir kopi sebagai peringatan beristirahat.

8. Pre-Safe

Fitur ini menjadi fitur pertama dari Mercedes-Benz yang mampu mendeteksi ketidakstabilan dalam bermanuver. Teknologi ini juga mampu memprediksi terjadinya tabrakan dan bekerja secara responsif untuk melakukan perlindungan penumpang maupun pengendara. Mulai dengan menutup seaua kaca jendela bila ada yang terbuka, sampai mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis.

"Ini fitur yang benar-baru dari Mercedes-Benz, ketika sistem memprediksikan adanya tabrakan secara otomatis mobil akan melakukan perlindungan, dan secara cepat pula membalikan keadaan ke posisi awal ketika tabrakan tidak terjadi," ujarnya.

sumber dari KompasOtomotif, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...