Mercedes-Benz S-Class Cabriolet Terbaru

Mercedes-Benz S-Class Cabriolet Terbaru

Sttutgart - Setelah 44 tahun tak lagi menggelontorkan model S-Class, akhirnya Mercedes-Benz meluncurkan varian atap buka-tutup alias cabriolet Mercedes-Benz S-Class generasi anyar. Peluncuran secara resmi akan dilakukan di gelaran Frankfurt Motor Show 2015, pertengahan September ini.

Rabu (2/9/2015), Mercedes menyebut cabriolet anyar besutannya itu memiliki karakter yang kuat namun berbobot ringan. Maklum, bodi dan beberapa bagian terbuat dari bahan alumunium dan magnesium.

Bahkan bobotnya hampir menyamai varian coupe. Mobil ini dibekali mesin 5.500 cc V8 Biturbo yang bertenaga 585 hp dan torsi 664 lb-ft. Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, cabriolet ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3,9 detik.

Atap yang terbuat dari bahan lunak bisa dibuka tutup dalam waktu 20 detik ketika mobil melaju 60 km/jam. Atap tersebut dilipat dan disimpang di bagasi yang terpisah dari bagasi penyimpanan barang di bagian belakang.

"Dua tahun setelah perkenalannya, keluarga S-Class sekarang lengkap (dengan kehadiran varian cabriolet). Sebelumnya kami tidak pernah menawarkan enam model di kelas mewah, dan kami tidak meluncurkannya sebelum kami menikmati sukses, "tutur Thomas Weber, anggota Dewan Manajemen Daimler yang bertanggung jawab untuk Grup Penelitian dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.