Mercedes Benz Umumkan Truk Perkotaan Terbaru Bertenaga Listrik

Ahmad Mashudin
Kamis, 28 Juli 2016 04:19 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Kamis, 28 Juli 2016 04:19 WIB
Image Mercedes Benz Umumkan Truk Perkotaan Terbaru Bertenaga Listrik

WinNetNews.com - Hanya dalam hitungan hari setelah Tesla merilis sketsa kendaraan pikap listriknya, produsen Mercedes Benz langsung mengumumkan truk perkotaan terbarunya yang juga memiliki tenaga listrik.

Mercedes Benz mengklaim jarak jangkau truk perkotaannya ini mencapai 200 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Kendaraan ini juga memiliki kemampuan angkut beban hingga 26 metrik ton, dan dirancang sesuai dengan mobilitas kendaraan angkut perkotaan. Demikian seperti dikutip dari Automotivenews, Kamis (28/7/2016).

Dalam keterangan resminya, Wolfgang Bernhard, kepala divisi pengembangan truk Mercedes Benz menegaskan saat ini belum banyak produsen automotif yang meluncurkan truk bertenaga listrik. Langkah ini juga dianggap sebagai strategi awal Mercy di pasar kendaraan truk angkut bertenaga listrik.

Saat ini Mercedes Benz sudah melakukan pengujian truk bertenaga listriknya di lintasan pengujian khusus truknya. Meski demikian Mercedes Benz akan terus melakukan pengembangan pada truknya ini.

Kabarnya Mercedes Benz baru akan meluncurkan truk bertenaga listrik ini pada 2021.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.