Mercedes Benz Umumkan Truk Perkotaan Terbaru Bertenaga Listrik

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Mercedes Benz Umumkan Truk Perkotaan Terbaru Bertenaga Listrik

WinNetNews.com - Hanya dalam hitungan hari setelah Tesla merilis sketsa kendaraan pikap listriknya, produsen Mercedes Benz langsung mengumumkan truk perkotaan terbarunya yang juga memiliki tenaga listrik.

Mercedes Benz mengklaim jarak jangkau truk perkotaannya ini mencapai 200 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Kendaraan ini juga memiliki kemampuan angkut beban hingga 26 metrik ton, dan dirancang sesuai dengan mobilitas kendaraan angkut perkotaan. Demikian seperti dikutip dari Automotivenews, Kamis (28/7/2016).

Dalam keterangan resminya, Wolfgang Bernhard, kepala divisi pengembangan truk Mercedes Benz menegaskan saat ini belum banyak produsen automotif yang meluncurkan truk bertenaga listrik. Langkah ini juga dianggap sebagai strategi awal Mercy di pasar kendaraan truk angkut bertenaga listrik.

Saat ini Mercedes Benz sudah melakukan pengujian truk bertenaga listriknya di lintasan pengujian khusus truknya. Meski demikian Mercedes Benz akan terus melakukan pengembangan pada truknya ini.

Kabarnya Mercedes Benz baru akan meluncurkan truk bertenaga listrik ini pada 2021.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});