Skip to main content

Meredam Panasnya Jakarta dengan Semangkuk Es Pisang Ijo

Meredam Panasnya Jakarta dengan Semangkuk Es Pisang Ijo

Matahari Jakarta sedang tidak bersahabat akhir-akhir ini akibat musim kemarau yang masih berlanjut hingga dua atau tiga bulan ke depan. Hal ini membuat insan manusia membutuhkan asupan panganan yang segar untuk disantap kala siang hari.

Lantas di manakah tempat itu? Kedai Es Pisang Ijo Pemuda di Jl. Boulevard Raya, Blok FY 1, No. 4, Kelapa Gading, Jakarta Utara sangat pas sebagai penangkalnya.

Kedai yang mengusung makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini menawarkan sajian menu es beragam antara lain es pisang ijo, es kacang merah, es kacang vla, es buah, dan sirup susu.

Es pisang ijo terdiri dari pisang ijo itu sendiri, bubur sumsum, susu kental manis, sirup merah serta pastinya es serut. Proses pembuatannya tidak memakan waktu lama hanya perlu meracik sedikit bahan yang sudah jadi lalu pesanan tiba di meja makan dalam lima menit.

Disamping es pisang ijo, ada pula es kacang merah yang diunggulkan dengan rasa yang tentunya menarik untuk dicoba. Es kacang merah terbuat dari bahan-bahan meliputi kacang merah, susu kental manis cokelat, sirup merah, tambahan sedikit santan, dan es serut.

Kacang merahnya terasa empuk juga kombinasi kuahnya yang cocok sehingga membuat cita rasa es kacang merah sempurna. Untuk harga, kedua menu favorit ini hanya dihargai Rp 24.000 per porsinya dan sudah termasuk PPN 10 persen.

Tidak hanya menawarkan es tetapi ada juga snack atau makanan ringan yang dijajakan di kedai ini.

Semisal lumpia, siomay, pasta, burger, hotdog, roti panggang, dan masih banyak lagi menu-menu makanan. Harga dipatok mulai dari Rp 14.000 sampai dengan Rp 23.000 untuk seporsi Spageti Hot Tuna. Sedangkan untuk minuman ada macam-macam jus seperti strawberry, jeruk, mangga, melon, jambu, apel, dan lain-lain.

Tergoda ingin menikmati es pisang ijo di kedai ini? Langsung saja datang ke tempat yang buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.000 WIB. Kedai ini berpusat di Ambon, yaitu di Jalan Dr. Setia Budi, Nomor 22 kemudian lahir empat cabang di Jakarta dan Tangerang termasuk di Kelapa Gading ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top