Merefleksi Masa Lalunya,  Aksi Simpatik Brigadir Sidiq Jadi Perbincangan Warganet
Aksi Brigadir Sidiq yang menjadi viral karena aksi simpatiknya/Foto: Akun Facebook Brigadir Sidiq

Merefleksi Masa Lalunya, Aksi Simpatik Brigadir Sidiq Jadi Perbincangan Warganet

Senin, 12 Jun 2017 | 06:17 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini, menjadi perbincangan warganet. Simpati masyarakat kepada Brigadir Sidiq Martujet Zed muncul atas empati yang ia lakukan.

"Seorang polisi bertemu anak sekolah yang bersepatu, maaf, tidak layak. Tiba-tiba dicegat oleh polisi itu saat di jalan. Awalnya anak tersebut ketakutan, dikira mau ditangkap," demikian kutipan isi postingan beberapa warganet di jejaring media sosial, Senin (12/06/2017).

Saat winnetnews menelusuri akun Sidiq, terungkap bahwa kisah itu sebenarnya terjadi jauh sebelum ia memposting pada Minggu (26/02/2017) silam.

image0

"Adik ini bingung saya ajak kepasar karena belum tahu tujuannya," kata Sidiq.

image1"Saya jadi teringat masa kecil saat sekolah SD ataupun kegiatan Pramuka di sekolah, terkadang berangkat sekolah, saya tidak memakai sepatu karena jalan yang becek sehingga takut cepat rusak sepatunya," tambah Sidiq.

Sidiq yang melihat betapa mengenaskannya sepatu yang digunakan salah satu pelajar itu, mengajak ke pasar untuk kemudian dibelikannya sepatu baru. Bahkan tanpa canggung memakaikannya.

image2"Buat adik ini semoga apa yang dicita-citakan terkabul," ujar Sidiq.

Selain itu, di posting terbarunya juga, ia berhasil menggugah warganet. Di sana ia memposting momen dimana ia bertemu dengan seorang bapak penjual balon.

image3

"Kakek ini jualan balon seharga Rp. 15 ribu/buah. Sambil menunggu pembeli, kakek ini pun sampai tertidur ditengah orang banyak," tulis Sidiq.

image4

"Alhamdulillah ada anak kecil di sekitarnya sehingga ada alasan untuk membeli balonnya dengan harga Rp. 50 ribu/buah," papar Sidiq.

image5

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...