Mereka Jadi yang Termahal di Bursa Transfer Januari 2019

Daniel
Daniel

Mereka Jadi yang Termahal di Bursa Transfer Januari 2019 Foto: Reuters

Winnetnews.com – Bursa transfer bulan Januari 2019 sudah berakhir. Meski dikatakan sebagai salah satu bursa transfer paling lesu, namun masih ada tim yang rela merogoh kocek besar demi bisa membeli pemain anyar di pertengahan musim.

AC Milan jadi salah satu klub yang melakukannya. Klub yang bermarkas di San Siro tersebut memboyong dua pemain pada bursa transfer Januari ini: Lucas Paqueta dari Flamengo dengan nilai 32 juta poundsterling, dan Krzysztof Piatek dari Genoa dengan nilai transfer sama, 32 juta pounds.

Selain Milan, ada juga Paris Saint-Germain (PSG) yang memboyong gelandang bertahan Lucas Paredes dari raksasa Rusia Zenit Saint-Petersburg. Eks pemain AS Roma tersebut direkrut dengan nilai transfer mencapai 36 juta poundsterling. Namun, itu masih bukan jumlah yang terbesar.

Predikat transfer termahal pada bursa Januari tahun ini jatuh kepada Christian Pulisic. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan tersebut dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 57,6 juta pounds!

Pemain berusia 20 tahun asal Amerika Serikat tersebut tidak akan langsung membela Chelsea. Alih-alih Chelsea akan meminjamkan Pulisic ke Die Borussen – julukan Dortmund – untuk bermain di sisa musim ini.

Apa Reaksi Kamu?