Merger Dengan Axis Berjalan Baik, XL Axiata Raih Penghargaan Project of The Year Winner 2016

Merger Dengan Axis Berjalan Baik, XL Axiata Raih Penghargaan Project of The Year Winner 2016

Rabu, 13 Apr 2016 | 18:37 | contributor-one
WinNetNews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL), operator seluler lapis satu dengan 46 juta pelanggan berhasil meraih penghargaan Project of The Year Winner 2016. XL dinilai sebagai perusahaan dengan kompetensi dan kemampuan tim kerja terbaik setelah proses integrasi (Merger) dengan Axis 2 tahun lalu berjalan sangat baik.

Pengharagaan terbaik tersebut diterima XL Axiata dari Project Management Institute Indonesia Chapter (PMIIC) , pada kategori Business & Information System, akhir pekan lalu di Jakarta.

PMIIC menilai, saat XL - AXIS melakukan merger dan akuisisi, maka selain persoalan bisnis dan administrasi, jaringan keduanya pun mampu diintegrasikan dengan sabgat baik. Tim kerja terbaik XL bisa mewujudkan integrasi yang tidak mudah dan tidak sederhana tersebut dengan lancar..

Yessie D. YosetyaDirektur dan Chief Service Management XL, mengatakan, penghargaan ini sangat berarti bagi XL karena merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan dari para ahli manajemen proyek atas upaya kami dalam mengintegrasikan jaringan dua perusahaan, yang tentunya sangat rumit dan tidak sederhana.

"Penghargaan ini sekaligus akan menjadi penyemangat kami untuk selalu selalu siap dengan segala tantangan Industri Telekomunikasi di masa depan yang sangat dinamis. Ini juga mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelangan,”kata Yossie di Jakarta, Rabu (13/04).

Menurut Yessie, keberhasilan XL dalam mengintegrasikan jaringan XL dan AXIS juga menjadi penopang utama bisnis perusahaan. Keberhasilan tersebut menjadi dasar dari penyelenggaraan layanan kepada pelanggan yang lebih berkualitas, termasuk juga menjadi pendukung lahirnya berbagai inovasi produk layanan pasca integrasi.

Proyek integrasi jaringan dalam rangka merger XL-AXIS mendapatkan nilai tertinggi antara lain karena proyek ini memiliki kompleksitas yang tinggi, terkait dengan keberadaan dua jaringan dan sistem billing yang berbeda. Selain itu, proyek ini melibatkan sekitar 1000 orang. Kecepatan proses migrasi juga lebih cepat 8 bulan dari yang pernah dilakukan di industri yang sama.

PMI Indonesia Project of The Year merupakan penghargaan dan pengakuan paling bergengsi bagi para profesional manajemen proyek dan organisasi di Indonesia atas penyelesaian suatu proyek besar dan kompleks. Proyek yang dimaksud harus mampu menunjukkan keunggulan dari penerapan manajemen proyek, hasil atas organisasi yang solid, serta memiliki dampak yang positif pada masyaat.

Organisasi profesi global ini memiliki jumlah anggota lebih dari 477.000 profesional di seluruh dunia serta memiliki cabang sebanyak 290 chapter yang meliputi 180 negara.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...