Meriahkan Natal, Anies Baswedan Ikut Acara Christmas Carol
Anies Baswedan hadir dalam perayaan Christmas Carol di Bundaran HI (foto: Kompas)

Meriahkan Natal, Anies Baswedan Ikut Acara Christmas Carol

Jumat, 20 Des 2019 | 10:58 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyaksikan acara musik untuk menyambut perayaan Natal yang berjudul Christmas Carol.

Menurut penuturan Anies, acara yang dilangsungkan di 11 titik di Jakarta ini bertujuan untuk menumbuhkan perasaan kesetaraan antara umat beragama di Jakarta. Ia ingin memeriahkan acara lintas agama. Salah satu yang sering diperingati adalah takbiran keliling menjelang lebaran.

“Dahulu ketika umat Muslim melakukan takbiran keliling itu tidak boleh, sekarang kita berikan kesempatan untuk bertakbiran keliling,” kata Anies di salah satu lokasi Christmas Carol, depan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (19/12).

image0
Anies Baswedan dengan para peserta Christmas Carol di Bundaran HI (foto: Tempo)

Karena itu, Anies ingin memberikan kesempatan kepada umat Nasrani untuk merasakan hal yang sama. Salah satunya adalah Christmas Carol yang dibuat untuk merayakan Natal.

“Ketika menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, maka kita berikan juga umat Nasrani untuk menyambut perayaan Natal,” ujar Anies, dikutip dari Suara.com, Jumat (20/12).

image1
Anies Baswedan dengan para peserta Christmas Carol di Bundaran HI (foto: Genpi.co)

Ia berharap dengan adanya acara perayaan untuk memeriahkan hari besar umat beragama, maka masyarakat di Jakarta akan diperlakukan setara. “Jadi ini bagian dari kami mendorong agar di Jakarta untuk membangun kesetaraan dan kebersamaan,” kata Anies.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan ikut merayakan Natal pada 25 Desember 2019 mendarang. Sejumlah acara telah dipersiapkan untuk menyambut hari raya ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...