Mesir Temukan Kotak Hitam EgyptAir yang Jatuh di Laut Tengah

Mesir Temukan Kotak Hitam EgyptAir yang Jatuh di Laut Tengah

Kamis, 16 Jun 2016 | 21:45 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kotak hitam yang berisi rekaman pembicaraan pilot di dalam kokpit pesawat EgypAir yang jatuh di Laut Tengah telah ditemukan.

Komite investigasi Mesir mengatakan, sebuah kapal khusus milik Penelitian Laut Dalam Mauritius yang menemukan benda penting itu.

Setelah ditemukan, kotak hitam tersebut kini dikirim ke kota Alexandria, Mesir yang akan diterima para pejabat terkait termasuk jaksa dan penyidik.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir mengatakan, salah satu kotak hitam itu ditemukan di kedalaman 13.000 kaki di bawah permukaan laut.

Saat ditemukan, kondisinya separuh hancur tetapi kompartemen tempat menyimpan rekaman percakapan masih dalam kondisi baik.

Pesawat dengan nomor penerbangan MS804 hilang dari radar dalam penerbangan dri Paris menuju Kairo pada 19 Mei lalu. Selanjutkan diketahui pesawat itu jatuh di Laut Tengah, menewaskan seluruh 66 orang penumpang dan awaknya.

Sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui dan tidak ada satu kelompok pun yang mengaku terlibat dalam tragedi tersebut. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...