Meski Berbeda Agama, Shah Rukh Khan dan Anak-anaknya Hidup Rukun

Meski Berbeda Agama, Shah Rukh Khan dan Anak-anaknya Hidup Rukun

Senin, 27 Jan 2020 | 13:11 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Aktor papan atas asal Bollywood, Shah Rukh Khan, belum lama ini memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan publik. Hadir dalam sebuah acara Republic Day pada Sabtu (25/1) waktu setempat, pria India itu menjawan pertanyaan yang sering muncul dari penggemarnya.

Aktor 54 tahun itu, mengaku berbeda agama dengan istri dan anak-anaknya. Meski begitu, Shah Rukh Khan memberi tahu anaknya bahwa mereka adalah orang India dan tidak memiliki sebuah agama.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, pemeran film Kuch Kuch Hota Hai itu bicara tentang bagaimana menjadi orang India lebih penting daripada harus memahami agama apa yang dianutnya. Pernyataan itu selalu diajarkan Shah Rukh Khan kepada istri dan anak-anaknya di rumah. “Kami tidak pernah berbicara tentang menjadi Hindu-Muslim. Istri saya Hindu, saya Muslim, anak-anak saya Hindustan,” kata Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan mengatakan bahwa dirinya memang tidak religius dalam menjalankan salat lima waktu. Tapi lawan main Kajol itu percaya bahwa Islam adalah agama yang baik.

“Menjadi tidak religius dalam salat lima kali sehari, tetapi saya Islam. Saya percaya pada ajaran Islam dan saya percaya bahwa itu adalah agama yang baik dan disiplin yang baik,” ujar Shah Rukh Khan dikutip dari Hindustan Times.

Shah Rukh Khan juga menceritakan pengalaman terkait putrinya, Suhana. Saat itu, Suhana harus mengisi identitas agama dalam formulir sekolah. Sebagai ayah, Shah Rukh Khan memberikan jawaban bahwa mereka adalah orang India, tidak memiliki sebuah sebuah agama. “Kita semua orang India, kita tidak memiliki sebuah agama,” tambahnya.

image0

Meskipun berbeda agama dengan istrinya, Gauri Khan, Shah Rukh Khan tetap menghormati agama Gauri. Itu merupakan salah satu alasan pernikahan Shah dan Gauri masih terlihat harmonis hingga saat ini.

“Saya banyak bersenang-senang, tetapi pelajaran dalam semua ini adalah bahwa seseorang harus menghormati agama. Itu adalah pernikahan yang hebat dan masih kuat hingga saat ini,” ujar Shah Rukh Khan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...