Meski Bertabur Bintang, Program JTBC 'Sea of Hope' Tuai Kritik dan Rating Rendah

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Meski Bertabur Bintang, Program JTBC 'Sea of Hope' Tuai Kritik dan Rating Rendah
Foto: tvN

Winnetnews.com -  "Sea of Hope" merupakan salah satu reality show Korea yang sudah ditunggu para fans K-Pop dan K-Drama. Pasalnya, program besutan JTBC ini menampilkan sederet selebriti papan atas Korea Selatan.

"Sea of Hope" menjanjikan penyembuhan dengan menampilkan konsep bar tepi laut yang menjamu bintang tamu dengan makanan buatan sendiri dan pertunjukan musik. Para anggota akan bergabung dengan bintang tamu selebriti untuk berbagi musik, makanan, dan penyembuhan.

Meski dinantikan, "Sea of Hope" justru meraih rating yang kurang memuaskan. AGB Nielsen Korea telah merilis data rating untuk episode terbaru yang tayang 3 Agustus 2021.

Menurut data Nielsen Korea, episode ke-6 meraih rating penonton rata-rata 1,4%. Dibandingkan dengan episode sebelumnya pada minggu lalu, acara tersebut mengalami penurunan 0,2%. Sejak penayangan perdana pada 29 Juni lalu, rating tertinggi untuk "Sea of Hope" adalah 1,6%.

Perolehan rating yang terus menurun cukup mengejutkan mengingat acara ini menampilkan bintang-bintang ternama Korea yakni Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Onew SHINee, Yoon Jong Shin, hingga Suhyun AKMU. Acara tersebut juga menampilkan Rosé BLACKPINK sebagai tamu istimewa.

"Sea of Hope" menuai respon negatif dari penonton di Korea Selatan karena konsepnya yang dianggap "membosankan". Acara ini juga dikritik karena dianggap "meniru" konsep acara populer tvN "Youn's Kitchen". Saat ini, komentar negatif untuk "Sea of Hope" membanjiri situs resmi acara, komunitas online di Korea, serta media sosial.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...