Meski Istrinya Terkena Kanker, Indro Warkop Tidak Mau Poligami

Oky
Oky

Meski Istrinya Terkena Kanker, Indro Warkop Tidak Mau Poligami Sumber : Istimewa

Winnetnews.com -  Indro Warkop akhirnya mengungkap soal istrinya, Nita Octobijanthy, yang sakit kanker paru-paru. Istri Indro itu sudah sakit sejak Agustus tahun lalu.

Karena penyakitnya, Nita kini duduk di kursi roda. Indro kini berusaha fokus merawat Nita dan berharap istrinya itu selalu sehat.

"Kanker paru-paru. Sekarang nggak mikirin stadium artinya semua mau ringan, walau saya harus jujur sudah telat dan berat, tapi buat saya ringan berat yang penting kita upayakan tetap sehat. Ada kemajuan yang baik banget. Sejauh ini dari yang geletak saja di tempat tidur sekarang sudah kemana mana di kursi roda selalu aku temenin," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketika ditanya kemungkinan berpoligami karena kondisi sang istri, Indro menolak. Selain syaratnya cukup berat dan harus bisa bersikap adil, Indro ogah menyakiti perasaan Nita yang sudah mendampingnya sejak 1981 itu.

"Kan berat syaratnya. Kalo mau sih, mau. Gini, itu (poligami) kan boleh. Kebetulan saya yang tidak memanfaatkan boleh itu," katanya. "Saya sih pikir apa bisa saya adil, menteri kehakiman saja belum tentu adil, hakim saja enggak tahu, ya. Jadi hak yang adil itu, yang hakiki itu, aku enggak bisa pertanggungjawabkan. Mencintai seseorang saja sulit banget, artinya secara konsisten, ya."

Indro berkomitmen untuk menjaga sang istri hingga akhir hayat. "Yang jelas, Allah memberikan sakit tapi pasti ada obatnya, dan itu yang kita usahakan. Kita enggak boleh berpikir soal ajal karena ajal itu haknya Allah. Itu saja sih yang aku lakukan. Bahwa aku sebagai manusia, suami, dan kepala keluarga, aku wajib benar ngurusin dia sampai kapanpun," katanya.

Bukan cuma pada istri, Indro juga sangat perhatian kepada ketiga anaknya. Salah satu anak Indro, Hada Kusumonegoro, mengungkap perasaannya di ulang tahun sang ayah yang ke-60 tepat hari ini (Selasa, 8 Mei).

 

 

60 TAHUN!! ???? . Punya Bapak siapa dan seperti apa tuh gak bisa milih.. Aku dapet Bapak yg gak punya banyak waktu sama anak2nya waktu kita kecil.. Setiap hari ditinggal shooting, ditinggal keluar kota, dst.. Paling kalo shooting di luar kota ditinggalin baju yang dipakai tidur malam sebelum pergi supaya gak demam (ntah knapa ini kami lakukan wkwk).. . Sekalinya ada waktu jalan2, dikit2 berenti krn orang minta salaman / foto / ngobrol 'akrab'.. Jalan2 paling ke gading, makan, trs udah pulang.. Liburnya juga paling 1-2 hari.. Eh giliran Papa sepi job bertahun2 jaman sinetron dan kemudian layu, anak2 udah kegiatan sendiri2 hehe.. Gak punya banyak waktu juga.. Cian mungkin krn itu jd makin botak mikirin anak2nya.. ???? . Sampai akhirnya gue kuliah, kemudian kerja, kemudian manager-in bapake, kemudian menikah, kemudian beranak, dan sampe skrg eh alhamdulillah sibuk lageee Bapaknya.. Jadi deket banget dan justru punya hubungan campur aduk yg ternyata susah juga maintainnya.. Bisa santai bgt tp selalu ada hal2 professional yg hrs dibahas dg kepelikan macem2.. Yailahhh ???? . Happy Birthday, Pa.. i love you! Nanti kita lanjut cerita ❤ . . #indrowarkopulangtahun #indrowarkop60tahun

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hada Kusumonegoro (@hada9) pada

"Punya Bapak siapa dan seperti apa tuh gak bisa milih.. Aku dapet Bapak yg gak punya banyak waktu sama anak2nya waktu kita kecil.. Setiap hari ditinggal shooting, ditinggal keluar kota, dst.. Paling kalo shooting di luar kota ditinggalin baju yang dipakai tidur malam sebelum pergi supaya gak demam (ntah knapa ini kami lakukan wkwk)," tulis Hada di Instagramnya. "Sekalinya ada waktu jalan2, dikit2 berenti krn orang minta salaman / foto / ngobrol 'akrab'.. Jalan2 paling ke gading, makan, trs udah pulang.. Liburnya juga paling 1-2 hari.. Eh giliran Papa sepi job bertahun2 jaman sinetron dan kemudian layu, anak2 udah kegiatan sendiri2 hehe.. Gak punya banyak waktu juga.. Cian mungkin krn itu jd makin botak mikirin anak2nya."

"Sampai akhirnya gue kuliah, kemudian kerja, kemudian manager-in bapake, kemudian menikah, kemudian beranak, dan sampe skrg eh alhamdulillah sibuk lageee Bapaknya.. Jadi deket banget dan justru punya hubungan campur aduk yg ternyata susah juga maintainnya.. Bisa santai bgt tp selalu ada hal2 professional yg hrs dibahas dg kepelikan macem2.. Yailahhh," lanjut anak bungsu Indro itu. "Happy Birthday, Pa.. i love you! Nanti kita lanjut cerita."

 

Apa Reaksi Kamu?