Meski Kecewa, Prabowo 'Legowo' Terima Keputusan MK
Prabowo dan Sandiaga

Meski Kecewa, Prabowo 'Legowo' Terima Keputusan MK

Jumat, 28 Jun 2019 | 08:39 | Daniel

Winnetnews.com - Prabowo Subianto menyatakan keputusan yang diutarakan oleh Mahkamah Konstitusi soal sengketa Pilpres 2019 mengecewakan. Meski demikian Prabowo menghormati dan tetap patuh dengan jalur konstitusi yang ada berdasarkan Undang-Undang 45.

Kemarin, Kamis (25/6) malam pukul 21.00 WIB, Mahkamah Konstitusi mengumumkan menolak semua sengketa terkait hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan dan pendukung Prabowo-Sandi namun kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi yaitu Undang-Undang 45 dan sistem perundang-undangan yang berlaku," kata Prabowo usai pengumuman oleh MK di Kertanegara, Kamis malam.

Prabowo melanjutkan: "Maka dengan ini kami menyatakan kami menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, kami menyerahkan sepenuhnya kemenangan dan hakiki pada Allah SWT."

Pada pembacaan keputusan kemarin, MK menolak hampir semua dalil yang diberikan oleh kubu Paslon nomor urut 02. Salah satunya adalah soal dugaan politik uang yang diduga dilakukan oleh kubu Paslon nomor urut 01.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...