Meski Nge-Fans, Ibra Kritik Maldini: Seharusnya Jangan Ada di AC Milan

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Meski Nge-Fans, Ibra Kritik Maldini: Seharusnya Jangan Ada di AC Milan Ibrahimovic (kiri) dan Maldini (kanan) dalam satu pertandingan. [Foto:

Winnetnews.com - Klub tersohor di kota fashion Italia, AC Milan tengah terpuruk di musim ini. Hal tersebut tak terlepas dari peran para petinggi Il Rossoneri yang kurang sukses membawa klub meraih kemenangan.

Tak pelak kritikan pun terlontar dari eks striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung asal Swedia itu menyemprot Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

Menurut Ibra—sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic—Maldini yang merupakan legenda AC Milan ini tidak memiliki segala syarat untuk mengontrol tim di belakang layar.

Paolo Maldini. [Foto: Milanlive.it]

Ibra yang kini berkostum Major League Soccer (MLS), Los Angeles (LA) Galaxy, menilai jika situasi dan kondisi di AC Milan bak sebuah bencana.

"Milan ibarat sebuah bencana. Mereka semua cuma berbicara tapi tidak ada tindakan," tukas Ibra kepada Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Goal.com, Selasa (22/10).

"Ini bukan klub yang membuat semua orang jatuh cinta, baik di Italia dan di penjuru dunia. Mungkin ada terlalu banyak orang yang keliru, yang seharusnya jangan ada di klub ini," cetus eks Attacante Juventus dan Inter Milan ini.

Zlatan Ibrahimovic. [Foto: Independent.ie]

"Paolo Maldini tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang direktur, sedangkan dalam karier bermainnya, dia adalah salah satu pemain favorit saya sepanjang masa," ungkapnya.

Namun, Ibra menilai, buruknya kinerja Maldini di Milan karena klub juga tidak menyokong dia dari segi sumber daya.

"Kalau bicara secara adil, Maldini memang memiliki tugas yang berat, karena tidak mudah bekerja dengan sumber daya yang terbatas," pungkasnya.

Apa Reaksi Kamu?