Skip to main content

Meski Terlihat Sehat, Menu Sarapan ini Bisa Bikin Kamu Tambah Lapar!

Meski Terlihat Sehat Menu Sarapan ini Bisa Bikin Kamu Tambah Lapar

WinNetNews.com - Sudah sarapankah kamu? Sarapan adalah aktivitas rutin di pagi hari yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan sarapan, kita bisa memenuhi asupan energi di pagi hari untuk beraktivitas dengan baik.

Sarapan memang sangat penting manfaatnya, tapi kamu juga harus perhatikan asupan makanan yang dimakan ketika sarapan. Kesalahan makan makanan ketika sarapan ternyata bisa membuat tubuh makin lapar. Dilansir dari Mydomaine , berikut ini adalah makanan yang bisa membuat kamu semakin lapar, meskipun sudah sarapan.

"Wuihh...sarapannya roti, kayak orang bule!"

image0

"Wuihh...sarapannya roti, kayak orang bule!"

Komentar di atas seringkali kita dengar. Roti tawar memang salah satu makanan yang praktis dijadikan menu sarapan. Ada dua jenis roti tawar yang dijual, roti putih dan roti gandum. Kebanyakan dari kita mengkonsumsi roti putih ketika sarapan.

Ternyata mengonsumsi roti putih bisa membuat kita semakin lapar. Ketika mengonsumsi roti putih, insulin dalam tubuh kita akan meningkat. Jika tidak dibarengi dengan asupan nutrisi yang seimbang, mengonsumsi roti putih bisa bikin berat badan kamu makin naik.

Lagi males makan, sarapannya minum jus aja deh biar kenyang, kali aja bisa bikin kurus

image1

"Badan kok makin melar aja ya tiap hari? Padahal udah jarang makan berat, paling kalau lapar minum jus juga udah kenyang"

Jus memang terbuat dari buah-buahan yang mengandung banyak serat. Tetapi buah yang sudah di-jus tidak banyak mengandung serat dan protein yang baik untuk tubuh. Jus mengandung banyak gula alami dan sejumlah vitamin.

Mengonsumsi jus memang membuat Kamu cepat merasa kenyang, tapi rasa kenyang yang kamu rasakan tidak akan berlangsung lama. Terlalu banyak gula yang masuk ke tubuh kita, akan menambah masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas. Oleh sebab itu, disarankan untuk menambahkan protein seperti susu ke dalam jus yang Kamu buat, agar nutrisinya menjadi seimbang.

Saking cintanya sama dunia anime, sarapannya pun pake "Sushi" menu makananan ala jepang

image2

"Lihat deh, aku sudah mirip orang Jepang belum? Aku sarapan Sushi lho pagi ini.."

Memang, sushi bisa jadi pilihan menu makanan yang sehat. Sepotong sushi memiliki nutrisi yang setara dengan tiga iris roti putih. Tapi jangan salah lho! Sarapan sushi tanpa kombinasi dengan makanan lain akan meningkatkan rasa lapar. Hal ini lantaran sushi tidak banyak mengandung serat maupun protein.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top