(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Messi dan Klubnya Jadi yang Terbaik di Dunia Versi Globe Soccer Awards

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Messi dan Klubnya Jadi yang Terbaik di Dunia Versi Globe Soccer Awards
WinNetNews.com - Jelang akhir tahun 2015 Lionel Messi dapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia yang diberikan oleh Globe Soccer Awards. Melengkapi gelar tersebut adalah status klub terbaik yang diberikan pada Barcelona.

Penghargaan tersebut diterima Messi dalam sebuah gala yang digelar di Dubai, Minggu (27/12/2015) kemarin waktu setempat. Messi menjadi pemain terbaik 2015 setelah dia mengantar Barcelona meraih lima gelar juara dengan total membuat 58 gol musim lalu.

"Saya selalu katakan, dan yang saya katakan benar, kalau yang terpenting adalah trofi yang kami menangkan sebagai tim. Tapi penting juga untuk individu mendapatkan penghargaan," ucap Messi seperti dikutip dari Sport.

Barca memborong beberapa penghargaan dalam ajang ini. Mereka terpilih sebagai klub terbaik dunia, sementara Josep Maria Bartomeu terpilih sebagai presiden klub terbaik. Satu penghargaan lain untuk Blaugrana adalah untuk kategori 'Best Media Attraction in Football'.

Dua pemain gaek yang tahun ini memutuskan berkarier di MLS, Andrea Pirlo dan Frank Lampard, juga mendapat penghargaan. Mereka membawa pulang kategori Player Career Award.

Globe Soccer Awards yang sudah digelar sejak 2010, merupakan satu-satunya ajang penghargaan yang memberikan apresiasi pada presiden klub dan juga agen pemain.

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2015

Best Player of the Year 2015 - Lionel Messi

Best Club 2015 - Barcelona

Best President 2015 - Josep Maria Bartomeu

Best Media Attraction in Football - Barcelona

Player Career Award- Frank Lampard

Player Career Award - Andrea Pirlo

Best Agent 2015 - Jorge Mendes

Best Coach 2015 - Marc Wilmots

Best Academy 2015 - Benfica

Best GCC Player 2015 - Yasir Al-Shahrani

Best Referee 2015 - Ravshan Irmatov

dilansir dari detik

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});