Messi Kembali Bikin Gol di Enam Kompetisi dalam Satu Musim

Messi Kembali Bikin Gol di Enam Kompetisi dalam Satu Musim

WinNetNews.com - Untuk kali kedua di sepanjang kariernya, Lionel Messi sukses mencetak gol di semua kompetisi yang dia ikuti. Atas dua golnya ke gawang Espanyol, Messi kini sudah bikin gol di enam kejuaraan berbeda musim ini.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol dengan 4-1 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (7/1/2016) dinihari tadi. Dua gol tersebut membuat Messi tercatat sudah melesakkan 15 gol dari 20 pertandingan sepanjang musim ini.

Jumlah tersebut bisa jadi belum seberapa. Tapi Messi punya capaian hebat lain karena 20 gol tersebut dia lesakkan di enam kompetisi berbeda.

Ada enam gol dibuat Messi di La Liga, sementara di Copa del Rey dia punya koleksi dua gol. Tiga gol sudah dia lesakkan di Liga Champions, satu gol di Piala Super Spanyol, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol lainnya di Piala Dunia Antarklub.

Ini adalah untuk kali kedua Messi berhasil mencetak gol di semua (6) kompetisi dalam periode satu musim. Di 2011/2012 dia juga punya torehan yang sama, di mana pada akhir musim dia punya koleksi 73 goals dari 60 pertandingan.

Di sepanjang sejarah sepakbola cuma ada dua pemain yang bisa mencetak gol di enam kompetisi berbeda dalam satu musim. Pemain pertama yang melakukannya adalah Pedro Rodrigues, saat masih memperkuat Barcelona di musim 2009/2010/.

 

sumber: detik