Metromini Akhirnya Bergabung Dengan Transjakarta

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Metromini Akhirnya Bergabung Dengan Transjakarta
WinNetNews.com - Perseteruan antara PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan Metromini akhirnya berakhir. Pasalnya, Metromini menyepakati konsep kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Metromini bakal beroperasi di jalur TransJakarta setelah berkas kerja sama disetujui Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami telah menyelesaikan bahasan mengenai konsep dan skema kerja sama. Tinggal dilaporkan ke Pemprov DKI Jakarta," kata Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono Budi, Selasa (26/4/2016).

Ia mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP). Kendati begitu, pihaknya perlu mematangkan spesifikasi mobil dan karoseri untuk pengusaha bus Metromini.

namun belum ada kepastian kapan Metromini akan bergabung dengan Transjakarta. Budi berharap segera terealisasi. Sebab, tidak ada hambatan untuk mengajak Metromini bergabung.

"Tidak ada yang membatasi, kecuali ketersediaan unit. Bus ukuran sedang perorangan, masuk peremajaan bus sedang. Bus sedang bisa beroperasi mengikuti skema rupiah per kilometer," ujarnya.

Sejak akhir tahun, Metromini dengan TransJakarta memang ingin digabungkan.Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau pengusaha Metromini tidak ragu bergabung dengan TransJakarta.

Hingga Februari kemarin, sebanyak 40 pengusaha Metromini menyatakan kesiapan bergabung dengan PT TransJakarta. Metromini ditargetkan terintegrasi dengan TransJakarta pada April atau Mei 2016.

Dikutip dari Metrotvnews

 

Apa Reaksi Kamu?