Skip to main content

Mi Aceh 12 Rempah & Martabak Telur Siap Jadi Menu Buka Puasamu Lho

Mi Aceh 12 Rempah  Martabak Telur Siap Jadi Menu Buka Puasamu Lho
Mi Aceh 12 Rempah Martabak Telur Siap Jadi Menu Buka Puasamu Lho

WinNetNews.com - Mi aceh yang kaya rempah dipadukan dengan martabak telur bisa lho jadi menu buka puasamu.

Bumi Nusantara yang kesohor sebagai penghasil rempah terbaik dunia, menginspirasi Chef Kelana dalam membuat kuliner khusus untuk menu berbuka puasa. Mi dari dari Bumi Serambi Mekkah ini berbahan 12 rempah pilihan. Dipadukan dengan martabak telur, rasanya cocok untuk menu berbuka puasa hari ini.

Proses pembuatan mi aceh ternyata cukup mudah. Pertama, siapkan bawang merah, bawang putih, kayu manis, cabai rawit, cabai keriting, bunga lawang, kapulaga, merica putih, ketumbar, jinten. Semua bahan dihaluskan dan ditumis hingga keluar minyaknya. Selanjutnya kita siapkan wajan dan minyak sayur untuk memasak mi aceh ini.

Untuk memberi aroma lain, tambahkan potongan tomat, daun bawang, apabila aroma tumisan sudah keluar, baru masukkan mi kluntung dan tambahkan sedikit air. Jangan lupa beri garam, gula secukupnya dan panaskan sekira lima menit agar bumbunya meresap ke dalam mi.

Sambil menunggu mi aceh masak, kita bisa membuat martabak telur sebagai hidangan awal berbuka puasa. Siapkan adonan tepung yang telah dipipihkan lalu goreng, pada waktu yang bersamaan taburkan kocokan telur di atasnya. Setelah membentuk dan warnanya agak kecokelatan, angkat.

Untuk menambah apik penampilan mi aceh ini taburi dengan bawang goreng, daun seledri, serta beri dua buah udang yang telah direbus. Sedangkan untuk martabak telurnya diberi irisan cabai rawit di atasnya, kerupuk melinjo dan acar.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top