Skip to main content

Mi kepiting dengan kelapa muda terhidang di meja pengunjung Pantai Lancok

Mi kepiting dengan kelapa muda terhidang di meja pengunjung Pantai Lancok
Mi kepiting dengan kelapa muda terhidang di meja pengunjung Pantai Lancok

WinNetNews.com - Sajian mi kepiting dengan kelapa muda terhidang di meja pengunjung Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Aceh. Sejumlah pondok mirip rumah panggung berjejer rapi di pinggiran Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Aceh. Pondok ini dibangun persis di atas tanggul pemecah ombak pantai.

Alunan musik dari pondok itu bisa menjadi hiburan bagi mereka yang bersantai. Dari musik pop lawas, jazz hingga rock terdengar di sana. Ya, sesuai keinginan pengunjung yang ingin berkaroke ria.

Kawasan ini dikenal sebagai penyedia mi kepiting. Lebih khusus lagi, mi dengan kepiting petelur. Umumnya, pedagang menyiapkan dua jenis mi yaitu mi Aceh dengan kepiting telur atau mi instan dengan kepiting telur.

image0

www.kaskus.co.id

Bagian atas mi dibalur dengan saos tomat dan dilengkapi acar. Sungguh rasanya luar biasa nikmat. Sembari menikmati mi kepiting, maka debur ombak menghantam tanggul menjadi musik tersendiri.

Untuk minuman, silakan memesan kelapa muda atau minuman botol lainnya. Harga mi kepiting terbilang murah hanya Rp 25.000 per porsi, sedangkan kelapa muda sekitar Rp 10.000 per buah.

image1

www.tribunnews.com

Untuk menuju lokasi wisata itu, maka melintaslah di Jalan Medan-Banda Aceh. Setibanya di Lapangan Sepak Bola Bayu, jika Anda dari Medan menuju Banda Aceh, maka berbeloklah ke kanan.

Ikuti jalan aspal itu dan diujung jalan nyiur kepala melambai seakan mengucapkan selamat datang untuk pengunjung di kawasan wisata tersebut. Kawasan wisata ini dibuka sekitar tiga tahun lalu. Awalnya tiga orang warga lokal mendirikan pondok wisata. Kini berkembang menjadi puluhan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top