Microsoft Akan Segera Luncurkan <em>Xbox One X</em> November Mendatang
ilustrasi

Microsoft Akan Segera Luncurkan <em>Xbox One X</em> November Mendatang

Senin, 12 Jun 2017 | 10:08 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah beredar bermacam spekulasi, Microsoft akhirnya merilis Project Scorpio yang secara resmi diberi nama Xbox One X.

Peluncurannya sendiri dilakukan MIcrosoft di ajang E3 2017, di mana mereka juga sebelumnya merilis video teaser soal konsol pesaing PS4 Pro tersebut. Semua aksesoris Xbox One akan bisa digunakan di Xbox One X, termasuk kompatibilitas semua game Xbox 360 dan Xbox One.

Microsoft juga akan menerapkan 'Super Sampling' di Xbox One X, yang membuat game-game terlihat lebih baik, bahkan di TV 1080p. Kekuatan komputasi konsol ini mencapai 6 teraflop, jauh lebih besar ketimbang PS4 Pro, dengan 4,2 teraflop.

Kekuatan komputasi tersebut berasal dari GPU custom yang punya kecepatan 1172 MHz, meningkat jauh dari Xbox One yang kecepatannya hanya 853 MHz, bahkan lebih kencang ketimbang GPU di PS4 Pro yang hanya 911 MHz.

Tak cuma kencang, Xbox One X juga akan dilengkapi dengan slot Ultra HD Blu-ray agar penggunanya bisa meningkat kefilm Blu-ray dengan resolusi 4K, juga storage sebesar 1 TB, demikian dikutip dari The Verge , Senin (12/6/2017).

Xbox One X akan tersedia secara global pada 7 November mendatang, dan harganya adalah USD 499 atau sekitar Rp 6,6 juta, lebih mahal USD 100 ketimbang PS4 Pro yang harganya USD 399.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...