Microsoft Cloud Innovation Summit, Langkah Microsoft Indonesia untuk Memberdayakan Masyarakat

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Microsoft Cloud Innovation Summit, Langkah Microsoft Indonesia untuk Memberdayakan Masyarakat Foto: Nurul Faradila/Winnetnews

Winnetnews.com - Microsoft Indonesia, pada tahun 2020 mendatang akan menginjak usia ke-25 tahun. Hingga saat ini, perusahaan ini sudah berhasil bekerjasama dengan lebih 1.700 dan memiliki lebih dari 70 juta partner di seluruh dunia. Demi menjalankan misinya untuk memajukan semua orang dan organisasi yang ada di Indonesia, serta dunia, Microsoft Indonesia menyelanggarakan Microsoft Cloud Innovation Summit dengan tema "Empowering Indonesia", di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/11).

“Hari ini bukan tentang kami, bukan juga tentang Microsoft, tapi tentang kita semua bersama-sama berbagi pengalaman dan belajar dari satu sama lain,” ujar Haris Izmee, President Director Microsoft Indonesia.

Selama hampir 25 tahun ini, Microsoft Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan. Membuat perusahaan non-profit menjadi lebih efektif dan pemerintahan pun semakin efisien, melalui penggunaan teknologi.

Acara Microsoft Cloud Innovation Summit di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/11) (foto: Dok.Winnet News/Nurul Faradila)

Microsoft Indonesia juga ingin membantu setiap organisasi dari segala ukuran dan bermacam industri untuk dapat lebih berinovasi dan berkembang bersama-sama, melalui platform dan alat dari Microsoft.

Dalam acara ini, hadir beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengan Microsoft Indonesia, seperti Telkomsel, Tokopedia, SERA Astra, Aero System Indonesia, Yayasan Bina Nusantara dan sebagainya.

Para petinggi perusahaan yang hadir di acara ini membagikan pengalaman mereka terkait dengan usaha yang dijalankan yang berkaitan dengan teknologi, serta apa yang akan mereka lakukan selanjutnya untuk mendukung kemajuan Indonesia.

“Di Telkomsel untuk empowering ini merupakan salah satu mimpi besar Telkomsel, yang pertama tentang UKM. Sekarang Telkomsel sedang giat-giatnya kerjasama dengan berbagai pihak untuk menggarap, membesarkan UKM. Tidak hanya memberikan edukasi tetapi juga, kita memiliki platform 99% Usahaku, di mana kita memberikan konten-konten, edukasi, dan development mereka secara digital,” tutur Dharma Simorangkir, SVP Enterprise Telkomsel.

“Kalau untuk milenial, para pelajar, kita memiliki banyak program yang sudah berjalan. Yang paling dekat ini, mulai tanggal 7 Desember kita ada ‘The Nextdev’. Kita membuka kesempatan startup yang benar-benar baru dan belum masuk ke prototyping untuk memasukkan idenya, nanti mereka akan mendapatkan coaching dan bantuan untuk mengembangkannya,” imbuhnya.

Apa Reaksi Kamu?