(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Microsoft Kembangkan Ponsel Lipat?

Rusmanto
Rusmanto

Microsoft Kembangkan Ponsel Lipat? ilustrasi

WinNetNews.com - Pada bulan Juli lalu, Microsoft mengumumkan penundaan proses pengembangan perangkat lipat karyanya, berkodenama Andromeda, guna menyeimbangkan bisnisnya pada tahun 2018 ini. Namun, kini perangkat tersebut muncul kembali dalam sejumlah pemberitaan.

Pemberitaan tersebut hadir setelah sejumlah dokumen dalam bentuk paket bahasa untuk OS Andromeda tersedia di Microsoft Store.

Rangkaian teks dalam paket bahasa ini mengindikasikan bahwa perangkat lipat tersebut adalah ponsel, berkat referensi yang merujuk pada dialer dan kemampuan melakukan panggilan telepon.

Phone Arena menyebut menurut paket bahasa, pengguna akan dapat merekam panggilan telepon mereka secara otomatis.

Dokumen ini juga mengungkap bahwa perangkat akan berbekal dua layar terletak berlawanan dan satu layar eksternal, sedangkan mengetuk layar dua kali akan menonaktifkannya.

Perangkat lipat ini diperkirakan akan mendukung aplikasi Universal Windows Platform beserta sejumlah aplikasi tertentu yang dikembangkan secara khusus untuk Andromeda OS.

Perangkat Andromeda OS ini akan berbekal fitur yang memungkinkan pengguna menggambar bentuk tertentu untuk mengambil screenshot.

Perangkat ini juga berbekal pemindai sidik jari dan pemindai iris mata, serta mode Productivity yang memungkinkan unit perangkat terhubung dengan monitor eksternal. Selain itu, Microsoft Andromeda juga mengusung fungsi serupa PC desktop Continuum jika dihubungkan dengan layar eksternal.

Microsoft belum akan memperkenalkan perangkat OS Andromeda ini pada tahun 2018, namun diperkirakan masih akan terus dikembangkan dan dirilis pada tahun 2019. (metrotvnews)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});