(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Microsoft-Volvo Wujudkan Mobil Canggih ala Knight Rider

Rusmanto
Rusmanto

Microsoft-Volvo Wujudkan Mobil Canggih ala Knight Rider
WinNetNews.com - Fungsi gelang pintar kini tak hanya sebagai perpanjangan ponsel dan fitness tracker. Microsoft dan Volvo berkolaborasi memungkinkan mobil bisa dikendalikan melalui gelang pintar.

Kecanggihan ini kurang lebih mirip seperti yang ditampilkan serial TV Amerika yang populer di era 90-an, Knight Rider. Dalam film tersebut, sang jagoan Michael Knight bisa memerintahkan apa saja kepada mobilnya yang bernama Kitt melalui jam tangan pintar. Setidaknya, demikian yang dijanjikan Volvo dan Microsoft.

Integrasi Microsoft Band dengan mobil Volvo bakal membuat pengguna bisa menyalakan mesin, mengunci pintu, menyalakan lampu, atau membunyikan klakson melalui gelang digital tersebut.

Perlu diingat, integrasi ini tidak memungkinkan untuk mengendarai mobil melalui gelang pintar. Seandainya fungsi ini ada, Microsoft dan Volvo harus benar-benar mempertimbangkan keamanannya, mengingat sangat berisiko terhadap keselamatan pengguna.

Jadi, seperti dilansir News Softpedia, Kamis (7/1/2016), integrasi Microsoft Band dengan mobil Volvo hanya memungkinkan tugas-tugas yang masih masuk akal, termasuk menyalakan AC mobil atau mengakses pengaturan GPS melalui gelang pintar.

Proyek baru ini dipamerkan Microsoft dan Volvo di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

disadur dari situs detik-inet

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});