(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

MiFi Smartfren Kian Rajai Pasar Indonesia

Rusmanto
Rusmanto

MiFi Smartfren Kian Rajai Pasar Indonesia ilustrasi

WinNetNews.com - Dibanding MiFi besutan perusahaan lain, Smartfren mengklaim perangkat WiFi portabel miliknya jauh lebih mendominasi pasar.

Hal itu diungkapkan oleh Hartadi Novianto, Head Sourcing dan Management Smartfren. Menurutnya, saat ini MiFi Smartfren mendominasi pangsa pasar MiFi di Indonesia hingga 70% besarnya. Data yang dibeberkan Hartadi merupakan laporan kinerja di paruh pertama tahun ini.

"70% pasar MiFi dikuasai Smartfren, di semester I-2017," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

MiFi sendiri merupakan cara Smartfren yang ingin menyodorkan pengguna yang masih berkutat di jaringan 2G atau 3G, supaya bisa merasakan kecepatan 4G. Apalagi saat ini tercatat masih ada sekitar 100 juta pengguna ponsel yang masih mengandalkan jaringan 2G.

Sementara rata-rata pengguna tersebut kebanyakan adalah yang masih menggunakan feature phone. "Pengguna 2G masih sekitar 100 juta untuk semua operator. Rata-rata pengguna feature phone," jelas Hartadi.

Di sisi lain, Smartfren memang tengah dalam upaya untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan 4G. Yang mana MiFi menjadi salah satu tumpuan yang jadi andalannya. Sejauh ini sudah mencapai 7 juta pelanggan Smartfren yang menggunakan 4G.

"Tujuh juta sudah pakai 4G, sudah lebih dari 50%. Sisanya masih CDMA. Saat ini total pelanggan Smartfren ada di 11 juta. Tentunya diharapkan semua beralih ke 4G," pungkasnya. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});