(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Milan Raih Kemenangan Dramatis atas Rijeka 3-2

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Milan Raih Kemenangan Dramatis atas Rijeka 3-2 foto: Istimewa

WinNetNews.com - AC Milan berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan klub asal Kroasia Rijeka dengan skor 3-2. Tapi Milan memperoleh kemenangan ini tidak dengan mudah, sempat unggul dua gol terlebih dahulu, Rijeka sempat membuat skor menjadi sama kuat 2-2, tapi akhirnya bisa menang dramatis lewat gol Patrick Cutrone di menit akhir.

Menjamu Rijeka di San Siro dalam lanjutan laga Grup D Liga Europa, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Rossoneri sempat unggul dua gol lebih dulu berkat Andre Silva dan Mateo Mussachio.

Rijeka baru bangkit di lima menit terakhir. Boadu Acosty menipiskan skor di menit 84, yang disusul oleh penalti Josip Elez di masa injury time. Dalam kedudukan 2-2, striker Milan Patrick Cutrone berhasil menciptakan gol penentu guna memenangi laga. 

Dalam laga ini, Milan membuka keunggulan lewat Andre Silva. Dia menggiring bola di sisi kiri lapangan, lalu menusuk untuk mengalahkan penjagaan Dario Zuparic sebelum melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Milan memimpin 1-0.

Rijeka hampir menyamakan skor. Jakov Puljic menyundul bola tapi masih terlalu lemah sehingga tidak membuat kiper Gianluigi Donnarumma kesulitan.

Babak kedua, Milan bisa menggandakan keunggulannya berkat Musacchio di menit 53. Diawali dari situasi sepak pojok, Leonardo Bonucci mengenai bola sebelum akhirnya disontek Musacchio dari depan gawang. 

Tapi Rijeka tidak tinggal diam, mereka terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Milan, Rijeka bisa menciptakan gol balasan di menit 83. Badou Maxwell Acosty merebut bola dari Bonucci di tengah lapangan, lalu menggiringnya sampai kotak penalti. Donnarumma mencoba menghadang, Acosty melepaskan tembakan cukilan untuk membawa timnya 1-2. 

Bencana bagi Milan setelah wasit menunjuk titik putih. Menyusul pelanggaran Alessio Romagnoli membuat kesalahan konyol di garis tepi lapangan sehingga menjatuhkan pemain lawan. Elez maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor 2-2.

Saat pertandingan tampak akan berakhir seri. Cutrone muncul sebagai pahlawan Milan dengan mencetak gol kemenangan. Dari umpan lambung Borini, Cutrone lolos dari jebakan offside Rijeka untuk meneruskan bola dengan sepakan yang membobol gawang lawan. Milan kembali di depan dalam kedudukan 3-2, sekaligus memenangi pertandingan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});