Miliki IQ Tinggi, Anak ini Jadi Sarjana Teknik Elektro Diusia 9 Tahun

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Miliki IQ Tinggi, Anak ini Jadi Sarjana Teknik Elektro Diusia 9 Tahun Sumber: Instagram

Winnetnews.com - Saat berusia 9 dan 10 tahun, anak-anak biasanya sedang menikmati masa bermainnya dan tentunya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun, hal berbeda terjadi pada seorang anak laki-laki asal Belgia yang bernama Laurent Simons.

Diusianya yang masih 9 tahun, ia sudah berhasil mendapatkan gelar sarjana di Universitas Eindhoven, Belanda, dengan program studi Teknik Elektro. Karena prestasinya ini, namanya pun akan masuk ke dalam buku Rekor Dunia dan menjadi sarjana termuda di dunia.

Dilansir dari RTL Today, saat berusia 6 tahun, Laurent sudah berada di sekolah menengah, dan selesai dalam waktu dua tahun. Tidak hanya itu, ia pun kemudian diundang untuk mengambil bagian dalam penelitian di Academic Medical Center of Amsterdam (AMC).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Laurent Simons (@laurent_simons) on

Selama liburan musim panas, ia pergi ke Amerika Serikat untuk mengambil kursus khusus untuk anak-anak berbakat di Stanford and Fairfield University.

Menjadi sarjana di usianya yang ke-9, membuat sang profesor yang mengajarnya mengatakan kalau Laurent adalah murid terpintar yang pernah ia ajarkan. Bahkan, anak laki-laki ini berhasil mendapatkan gelar sarjananya itu hanya dalam waktu satu tahun.

“Orang-orang mengatakan kalau Laurent dapat menjadi Einstein atau Newton yang baru,” ujar ayahnya.

Diketahui, Laurent memiliki IQ sebesar 145 diusianya yang ke-6 dan telah bertambah pada saat ini, dan membuatnya masuk dalam kategori “sangat berbakat”. Prestasinya ini, membuat Laurent mendapatkan tawaran dari salah satu universitas di Amerika Serikat untuk gelar yang lebih tinggi, yakni Master.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Laurent Simons (@laurent_simons) on

Meskipun begitu, Laurent tetaplah seperti anak kecil pada usianya. Dia sering menghabiskan waktu akhir pekannya bersama kakek dan neneknya. Ia juga sering mengisi waktunya dengan bermain bersama anjing peliharannya.

Apa Reaksi Kamu?