Miliki Pendapatan EUR 12 Juta, Fabio Cannavaro Termasuk Pelatih Mahal Dunia
istimewa

Miliki Pendapatan EUR 12 Juta, Fabio Cannavaro Termasuk Pelatih Mahal Dunia

Kamis, 1 Mar 2018 | 11:43 | Rusmanto

WinNetNews.com - Data teranyar mengungkap Fabio Cannavaro dapat sekitar Rp 201 miliar per tahun sebagai gaji dari Guangzhou Evergrande. Ia masuk jajaran pelatih mahal dunia.

Cannavaro direkrut Guangzhou Evergrande (untuk periode kedua) pada bulan November lalu. Sebelum itu ia sukses membawa Tianjin Quanjian menjadi juara divisi kedua China di tahun 2016 sekaligus promosi ke Liga Super China. Kiprahnya di tahun 2017 mengantarnya jadi manajer terbaik sebelum mundur dari Tianjin Quanjian.

Seperti diwartakan Daily Mail, Cannavaro kini digaji 12 juta euro (sekitar Rp 201 miliar) per tahun untuk menjalani tugasnya melatih Guangzhou Evergrande.

Itu membuatnya menjadi pelatih bergaji termahal di Liga Super China, mengungguli sosok kondang seperti Manuel Pellegrini dan Fabio Capello yang secara berurutan ada di posisi kedua dan ketiga.

 

 

Bahkan jika menilik data mengenai gaji pelatih-pelatih mahal dunia, yang dirilis Business Insider per November 2017 lalu, maka Cannavaro menjadi pelatih bergaji tertinggi keempat. 

Ia cuma kalah dari Jose Mourinho di Manchester United) dengan 15 juta pound sterling (Rp 284 miliar), Pep Guardiola di Manchester City dengan 15.3 juta pound sterling (Rp 290 miliar), dan Marcello Lippi sebagai pelatih dengan gaji tertinggi dengan 18 juta pound sterling (Rp 341 miliar) di Timnas China. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...