Militan Gaza Tembakkan Ratusan Roket ke Wilayah Israel
Militer Gaza tembakkan roket ke wilayah Israel. [Foto: republika.co.id]

Militan Gaza Tembakkan Ratusan Roket ke Wilayah Israel

Rabu, 13 Nov 2019 | 09:11 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mencatat kelompok militan di jalur Gaza telah menembakkan 190 roket ke wilayah negara Yahudi sejak Selasa (12/11). Hal ini membuat situasi di perbatasan semakin memanas.

"Sekitar 190 roket telah diluncurkan sejak Selasa pagi dari Jalur Gaza menuju Israel. Sistem (pertahanan) Iron Dome mencegat puluhan roket sesuai dengan standar," kata layanan pers IDF, seperti dikutip SINDOnews.com dari Sputniknews, Rabu (13/11).

Ketegangan pecah setelah militer Zionis meluncurkan serangan di Jalur Gaza yang menewaskan komandan senior Jihad Islam Palestina (PIJ), Baha Abu al-Ata, pada Senin malam. Selain itu, militer Zionis juga dilaporkan melakukan serangan di dekat Kedutaan Lebanon di Damaskus, Suriah, yang menewaskan putra dari petinggi PIJ lainnya.

Kepala Staf IDF, Aviv Kochavi, mengatakan Israel tidak ingin melihat situasi di sepanjang perbatasan Jalur Gaza memburuk. Namun, pihaknya mengaku siap untuk mempertahankan diri jika ada serangan.

"Kami tidak ingin eskalasi. Tapi kami mengerti bahwa ini mungkin. Kami siap membela Israel dari laut, di darat dan di udara. Kami siap membela diri terhadap serangan baru yang sudah dimulai. Kami siap untuk melanjutkan operasi yang ditargetkan. Kami tidak ingin eskalasi, tetapi kami siap untuk skenario apa pun," katanya dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...