Mina Eks AOA Berulang Kali Posting Foto Percobaan Bunuh Diri, Instagram Buka Suara
Foto: Pinterest.com

Mina Eks AOA Berulang Kali Posting Foto Percobaan Bunuh Diri, Instagram Buka Suara

Senin, 3 Mei 2021 | 11:28 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Baru-baru ini, Mina eks AOA kembali mengejutkan netizen setelah memposting foto melukai dirinya sendiri di Instagram. Menyusul kisah bullying yang diungkap Mina tahun lalu, Instagram terus-menerus dihubungi oleh para pengguna Instagram untuk memberikan pernyataan terkait kontroversi tersebut.

Pihak Instagram mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya tidak menonaktifkan akun siapa pun yang membagikan perjuangan mereka dengan kesehatan mental. Tetapi karena Mina berulang kali memposting foto percobaan bunuh diri di Instagram, banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa mereka tidak memblokir akunnya dari platform media sosial tersebut.

Menanggapi kontroversi tersebut, juru bicara Instagram akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait postingan Mina.

“Menyakiti diri sendiri adalah masalah yang kompleks dan simpati terdalam kami pada siapa pun yang terkena dampaknya. Kami tidak mengizinkan tindakan menyakiti diri sendiri secara eksplisit di Instagram, dan kami telah menghapus gambar tersebut dari akun Mina. Kebijakan kami seputar tindakan menyakiti diri sendiri, yang telah kami kembangkan bersama dengan pakar keamanan, dirancang untuk mencapai keseimbangan antara memberi orang ruang untuk membicarakan pengalaman mereka dan mencari dukungan, sekaligus melindungi orang lain dari konten berbahaya. Itu juga mengapa, meskipun kami akan menghapus konten grafis apa pun, kami tidak menonaktifkan akun orang-orang yang berbagi perjuangan mereka dengan kesehatan mental," tutur pihak Instagram.

Menyusul pernyataan dari Instagram, banyak netizen sebelumnya berasumsi kalau sejumlah postingan foto percobaan bunuh diri Mina dihapus oleh Mina sendiri. Namun melihat dari pernyataan Instagram, ternyata bukan Mina yang menghapus fotonya tetapi dari pihak Instagram.

Sementara itu, Instagram telah mengubah aturan pengguna pada tahun 2019. Instagram memiliki aturan tentang apa yang boleh dan tidak boleh diunggah di platform dan juga mengambil tindakan di balik layar untuk kepentingan pengguna dengan masalah mental, termasuk mengarahkan mereka ke sistem pendukung. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...