Minggu Depan Artis Senior Yana Zein Pulang ke Indonesia. Udah Sembuh Nih?
Foto:Istimewa

Minggu Depan Artis Senior Yana Zein Pulang ke Indonesia. Udah Sembuh Nih?

Rabu, 17 Mei 2017 | 15:15 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Kabar terbaru datang dari artis senior Yana Zein, ibu dua anak ini divonis dokter menderita kanker payudara stadium empat. Yana sempat dirawat dirumah sakit Siloam Jakarta Selatan, tetapi berkat bantuan sebuah yayasan sosial, akhir Januari lalu Yana bersama asistennya pergi berobat ke China.

Selama lima bulan lebih Yana menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit Modern Cancer Hospital, Ghuangzhou, China. Selama berada di sana, banyak kemajuan yang dirasakan Yana Zein.

“Yana sudah membaik. Tapi belum sehat 100 persen. Tanggal 28 Mei nanti, ia akan kembali ke Indonesia,” kata Swetlana Zein, ibunda Yana Zein.

Menurut Swetlana Zein selaku Ibu Yana, anaknya pulang ke Indonesia ingin memperpanjang visanya. “Setibanya di Indonesia, akan kita urus secepatnya untuk perpanjang, agar Yana bisa berobat lagi di sana (China),” kata Swetlana

Ibu Yana menjelaskan menyembuhkan penyakit kanker bukan hal yang tidak mudah. Selain butuh waktu yang panjang untuk kembali pulih seperti sedia kala, juga diperlukan biaya yang tidak sedikit.

“Biaya memang jadi salah satu problem kami. Pengobatan kanker sangat mahal. Kalau di sini namanya kemoterapi, tapi di sana namanya itu Crayo Surgery. Satu kali pengobatan Rp100 juta dan Yana baru menjalani empat kali,” jelas Swetlana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...