Minta BTS Tak Hiatus, Presiden Asosiasi Penyanyi Korea Dikritik Melewati Batasnya

Nisa Diniah

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Minta BTS Tak Hiatus, Presiden Asosiasi Penyanyi Korea Dikritik Melewati Batasnya
Foto: Kpopstarz

Winnetnews.com -  Keputusan BTS untuk hiatus dari aktivitas grup hingga batas waktu yang tidak ditentukan menuai beragam reaksi. Meski demikian banyak fans mendukung aktivitas solo member BTS dan mendukung grup yang memasuki masa istirahat untuk memulihkan diri dari promosi selama 9 tahun.

Namun, baru-baru ini, kekhawatiran muncul dari Presiden Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Jae Yeon. Ia secara pribadi menulis pernyataan meminta BTS untuk mempertimbangkan kembali keputusan hiatus grup. Ia menjelaskan alasan mengapa BTS untuk tidak hiatus.

“Jika BTS pergi, para misionaris Hallyu dan budaya Korea, ARMY, juga pergi. Industri pariwisata Korea Selatan akan menderita, dan akan sulit untuk mengharapkan masa depan bagi Korea Selatan sebagai pusat budaya di Asia. undang-undang yang diberikan kepada olahraga dan industri musik dan seni klasik untuk wajib militer harus diperluas ke budaya populer juga," kata Lee Jae Yeon.

Terlepas dari niat baiknya dalam membuat pernyataan resmi, netizen Korea mengkritik presiden Asosiasi Penyanyi Korea telah melewati batasnya. Mereka mengkritik bahwa Lee Ja Yeon seharusnya tidak meminta BTS untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka.

Netizen Korea juga menyalahkan Lee Jae Yeon setelah mengatakan bahwa BTS harus menerima pembebasan wajib militer karena BTS telah menyatakan kesediaan mereka untuk melayani tugas nasional mereka.

"Mengapa dia memposting pernyataan resmi yang meminta BTS untuk tidak istirahat? Dia hanya memperlakukan mereka sebagai produk, bukan sebagai manusia," kata netizen Korea dikutip dari Allkpop.

"Dia sudah mengatakan omong kosong sejak lama," ujar netter lain.

"Dia meminta kepada BTS untuk dibebaskan dari militer juga, tolong tinggalkan mereka sendiri," ucap netter lain.

"Dia melewati batas," kritik netter lain.

"Dia harus tetap diam," tambah netter lain.

"Asosiasi Penyanyi Korea bahkan tidak melakukan pekerjaan yang layak untuk mengadvokasi penyanyi Korea," sambung netter lain.

"Jika BTS sangat penting sehingga mereka tidak ingin mereka hiatus, mengapa mereka harus wajib militer?," sahut netter lain.

"Ya ampun, dia tidak memperhatikan pasar musik sama sekali, ada begitu banyak grup K-Pop lainnya selain BTS yang mendapatkan popularitas di luar negeri," seru netter lain.

"Apakah BTS berutang padanya?," komentar netter lain.

"Jangan beri dia perhatian lagi," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...