Minum Jahe Hangat Sebelum Tidur Ternyata ada Khasiatnya

Rusmanto
Rusmanto

Minum Jahe Hangat Sebelum Tidur Ternyata ada Khasiatnya ilustrasi
Winnetnews.com -  Jahe sudah dikenal luas sebagai salah satu bahan herbal terbaik bagi kesehatan. Selain dijadikan bumbu masakan, jahe juga bisa dijadikan minuman hangat yang menyegarkan. Banyak orang yang mengonsumsinya di malam hari demi memberikan sensasi hangat dan nyaman bagi tubuh. Tak disangka, pakar kesehatan menyebut kebiasaan minum jahe hangat sebelum tidur ternyata bisa memberikan banyak sekali manfaat kesehatan.

Khasiat minum jahe hangat sebelum tidur

Jahe memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsinya tentu akan membantu tubuh menjadi lebih sehat.

Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika rutin mengonsumsinya.

1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi air rebusan jahe di malam hari adalah membantu menurunkan berat badan. Kandungan di dalam jahe ternyata bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga lemak dan kalori pun akan dibakar dengan lebih efektif. Hal ini tentu akan berimbas pada berat badan yang akan turun dengan efektif.

Hanya saja, kita juga tidak bisa hanya mengandalkan jahe hangat untuk menurunkan berat badan. Pastikan untuk mengubah gaya hidup lebih sehat seperti dengan menerapkan pola makan yang lebih baik, rajin berolahraga, dan mendapatkan waktu tidur yang cukup demi mendukung keberhasilan program diet.

2. Menurunkan risiko terkena kanker

Jahe adalah salah satu bahan herbal yang cukup untuk menurunkan risiko kanker. Hal ini disebabkan oleh antioksidan dan senyawa aktif di dalam jahe yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang bisa membantu menurunkan risiko terkena salah satu penyakit paling mematikan di dunia ini.

Jika kita mengonsumsi air rebusan jahe di malam hari, maka proses detoksifikasi alami tubuh akan terbantu dengan adanya kandungan antioksidan dan senyawa aktif dalam meluruhkan berbagai macam racun sekaligus membuang berbagai zat sisa yang berpotensi menyebabkan munculnya kanker.

Apa Reaksi Kamu?