Minum Secangkir Teh Jahe Setiap Hari, Manfaat..?

Liani
Liani

Minum Secangkir Teh Jahe Setiap Hari, Manfaat..?

secangkir teh jahe memang menjadi pilihan yang terbaik untuk menemani Anda. Dengan vitamin C, magnesium dan mineral lainnya yang tinggi membuat jahe memiliki banyak manfaat kesehatan

manfaat yang Anda dapatkan tidak akan berkurang. Inilah alasan mengapa Anda harus sering-sering konsumsi minuman menenangkan ini meski cuaca sedang tak dingin.

1. Meredakan rasa mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk. Anda juga bisa minum secangkir saat Anda merasa mual untuk meringankan gejala.

2. Meredakan ketidaknyamanan menstruasi

Yang satu ini adalah untuk semua wanita yang acap kali menderita kram saat menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan menerapkannya ke perut bagian bawah Anda. Ini sangat ampuh dalam meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot-otot Anda. Pada saat kesempatan sama, jangan lewatkan untuk meminum secangkir teh jahe yang telah dicampur dengan madu.

3. Meredakan stres

Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan. Hal ini diduga disebabkan oleh kombinasi yang kuat dari aromanya yang cukup menenangkan.

4. Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadi obat alami paling ideal untuk masalah otot dan sendi. Selain itu, teh jahe juga dapat digunakan untuk menenangkan sakit peradangan di sendi-sendi.

5. Memperkuat kekebalan

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Anda karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

6. Meningkatkan kinerja lambung

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, teh jahe cocok diminum supaya kinerja lambung semakin meningkat apalagi disesapnya setelah Anda makan terlalu banyak.

7. Meningkatkan sirkulasi darah

Vitamin, mineral dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah lemak dari deposito di arteri dan membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

8. Melawan masalah pernapasan

Teh jahe dapat membantu mengurangi kemacetan tenggorokan yang berhubungan dengan flu. Sementara, itu mencoba secangkir teh jahe saat pernapasan tersumbat karena alergi juga sangat dianjurkan agar lebih baik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});