Minum Suplemen Vitamin C atau Makan Langsung dari Buah & Sayur ya? Jangan Galau, ini Jawabannya!
vitamin c yang baik untuk tubuh / foto: istimewa

Minum Suplemen Vitamin C atau Makan Langsung dari Buah & Sayur ya? Jangan Galau, ini Jawabannya!

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:31 | kontributor

winnetnews.com - Vitamin C adalah vitamin yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi sendiri vitamin c, kita perlu asupan vitamin c yang berasal dari makanan ataupun suplemen. Biasanya vitamin c didapat dari sumber makanan seperti buah dan sayuran. Namun saat ini sudah banyak sekali ditawarkan produk-produk vitamin c, mulai dari minuman sampai suplemen.

Manakah diantara ketiganya yang lebih baik untuk dikonsumsi? Ahli gizi menyebutkan kalau vitamin C yang berasal dari buah dan sayur justru bisa bertahan lebih lama dalam tubuh. Vitamin C termasuk vitamin yang mudah larut dengan air sehingga memang tidak bisa tersimpan lama di dalam tubuh kita.

Selain itu, mengonsumsi vitamin C dari buah juga lebih menguntungkan sebab ada serat baik yang juga ikut dikonsumsi serta dibutuhkan untuk pencernaan di tubuh. Sangat beda dengan produk vitamin c instan yang dijual di pasaran. Mengkonsumsi serat juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama, ini juga bisa menjaga kesehatan pencernaan kamu. selain itu dipercaya juga bisa memperbaiki suasana hati yang sedang kurang baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...