Image Minum Susu Bikin Bahagia Loh!
Food  

Minum Susu Bikin Bahagia Loh!

Minggu, 21 Februari 2016 12:00 WIB

WinNetNews.com - Seperti makan cokelat, ternyata minum susu bisa membuat pikiran menjadi lebih positif dan menimbulkan  perasaan senang.

Hal tersebut dikatakan seorang ahli gizi, Emilia Achmadi, dalam diskusi media bertajuk "Anatomi Susu Segar" di Jakarta, beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan bahwa di dalam susu terdapat kandungan yang bisa memproduksi endorfin lebih banyak.

"Endorfin ini adalah hormon yang punya dampak positif untuk menurunkan detak jantung, tekanan darah dan bikin happy," jelasnya di Jakarta.

Namun efek tersebut bisa dirasakan sesuai dengan keadaan dan kebiasaan seseorang terhadap konsumsi susu. Emilia menjelaskan, ketika ada orang yang tidak terbiasa atau bahkan tidak suka dengan susu.

Kemudian dia minum susu, tentu efeknya tidak semaksimal dengan orang yang senang minum susu, dan sudah terbiasa minum susu.

"Kalau orangnya enggak suka susu, justru dia malah merasa terpaksa, takut, hingga stres saat minum susu. Tapi ketika orang itu suka dengan susu, maka dia akan lebih merasakan efek susu tersebut yang bisa bikin happy," tambahnya.

Terlebih minum susu cokelat. Seperti diketahui, cokelat punya efek pelepas endorfin, begitu bercampur dengan susu, maka dalam satu porsinya bisa memberi efek lebih maksimal sebagai minuman menyenangkan.

"Apalagi setelah olahraga. Lalu dia minum susu cokelat. Olahraga juga merupakan kegiatan yang melepas hormon endorfin. Hal ini dapat menstimulan yang memertinggi hormon endorfin di tubuh dan efeknya dapat memberi plus benefit," tutup Emilia.

Dilansir dari laman okezone

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Respon Fadli Zon Ketika Ditawari Jadi Menteri Jokowi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun