Minuman dari Daging Buah Kopi

Liani
Rabu, 19 Agustus 2015 09:55 WIB
Oleh Liani pada Rabu, 19 Agustus 2015 09:55 WIB
Image Minuman dari Daging Buah Kopi

Apa Anda pernah bertanya-tanya mengenai buah yang membungkus biji kopi? Jika Anda bahkan tidak sadar bahwa pohon kopi memiliki buah dan bukan hanya biji, jangan khawatir karena Anda bukan satu-satunya.

Kenalkan cascara, minuman dari buah kopi. Cita rasa cascara mirip dengan rooibos yang memiliki sensasi manis buah, namun mengandung kadar kafein yang hanya sedikit lebih tinggi dari teh hitam.

Dalam pengolahan cascara, daging buah kopi direndam dalam air panas sampai dihasilkan ekstrak rasa manis buah, proses ini juga menghasilkan warna merah cerah.

Kadar kafein dalam cascara tidak sebanyak kopi karena sebagian besar kadar kafein ada dalam biji kopi. Ini menjadikan cascara sebagai pilihan yang cocok bagi Anda yang menginginkan cita rasa teh buah, sekaligus lecutan kafein kopi.

Kedai `Ahh, Coffee` di Houston merupakan salah satu kedai yang menyajikan cascara di Amerika. Sayangnya, belum pernah ada kabar dimana bisa mendapatkan cascara di Indonesia.

Tradisi ini sesungguhnya pernah ditemukan pada negara seperti Yemen dan Ethiopia, dimana tanaman kopi pertama kali dikembangbiakkan. Masih menjadi pertanyaan mengapa cascara tidak dinikmati secara meluas. Majalah New York Times Style menulis pada tahun 2009, bahwa tidak ada tradisi mendunia dalam mengolah daging buah kopi menjadi minuman.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Perang Dagang Amerika dan China Makin Panas, Investor Ramai-ramai Tahan Dana

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.