(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Minuman Ini Bisa Mengurangi Keinginan Untuk Merokok Lho

Oky
Oky

Minuman Ini Bisa Mengurangi Keinginan Untuk Merokok Lho sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa merokok memang berbahaya. Selain membuat kecanduan, zat-zat berbahaya pada rokok tidak baik untuk kesehatan Anda. Merokok bisa menyebabkan penyakit paru-paru, gangguan janin, serangan jantung, dan masih banyak lagi. Bahkan, pada bungkus rokok terdapat label "Merokok Dapat Membunuhmu".

Untuk menghilangkan kebiasaan merokok memang susah. Anda bisa mencobanya dengan minum tiga minuman ini agar keinginan merokok bisa hilang.

1. Air garam

Saat keinginan merokok datang, Anda bisa mencoba mencegahnya dengan meminum air garam. Campurkan saja air dengan beberapa sendok garam. Para peneliti mengungkapkan, saat seseorang merasakan rasa asin, maka keinginan merokok pun akan menghilang.

2. Susu

Susu merupakan minuman yang bisa membuat tubuh sehat. Terdapat banyak kandungan vitamin dan berbagai zat yang baik untuk tubuh pada susu. Ketika Anda merokok setelah meminum susu, akan timbul rasa tidak enak pada mulut. Dengan demikian, susu akan membuat rasa rokok menjadi pahit dan tidak enak.

3. Jus jeruk

Kandungan vitamin C pada jus jeruk dapat membantu keinginan Anda untuk merokok. Saat seseorang merokok, tubuh akan kehilangan banyak vitamin C, dan akan tertukar dengan kandungan nikotin pada rokok. Saat Anda konsumsi jus jeruk, tubuh akan mendapatkan vitamin C dan akan menggantikan keinginan untuk merokok. Konsumsi jus jeruk dengan rutin agar keinginan merokok bisa menghilang.

Itulah 3 minuman yang bisa Anda coba untuk mencegah keinginan merokok. Anda juga bisa mencegahnya dengan mengunyah permen karet saat ingin merokok. Ingat, merokok dapat membunuhmu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});