Minyak Alpukat Ternyata Bagus untuk Kesehatan Kulit

Rusmanto
Rusmanto

Minyak Alpukat Ternyata Bagus untuk Kesehatan Kulit ilustrasi

Winnetnews.com -  Alpukat tak hanya enak dimakan sebagai buah. Minyaknya juga sangat berguna untuk kesehatan kulit. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan manfaat minyak alpukat untuk kulit berikut ini.

Manfaat minyak alpukat untuk kesehatan kulit

Minyak alpukat memiliki sederet manfaat tak terduga untuk kesehatan kulit seperti:

1. Mempercepat penyembuhan luka

Sebuah penelitian di tahun 2013 pada tikus menemukan bukti bahwa asam lemak esensial dan asam oleat dalam minyak alpukat mempercepat sintesis kolagen untuk membantu menutup luka terbuka.

Selain itu, asam lemak dalam minyak alpukat juga memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan selama proses penyembuhan. Dengan begitu, luka menjadi lebih cepat sembuh untuk kembali pulih seperti semula.

2. Mengurangi peradangan psoriasis dan eksim

Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam minyak alpukat membantu meredakan gejala psoriasis dan eksim. Minyak alpukat memiliki manfaat untuk mengatasi kekeringan, iritasi, dan sisik pada kedua penyakit kulit tersebut.

Meski memiliki manfaat tetapi tentu saja tidak semua orang cocok menggunakan minyak alpukat. Sebelum menggunakannya ke bagian kulit yang bermasalah, lakukan uji alergi terlebih dahulu.

Cukup oleskan minyak alpukat ke siku dalam Anda dan diamkan selama kurang lebih 24 jam. Amati efeknya. Jika tidak ada efek negatif yang muncul, tandanya minyak ini cukup aman untuk meredakan psoriasis atau eksim yang Anda miliki.

Apa Reaksi Kamu?