Minyak Kelapa Sebagai Pelumas? Amankah?
ilustrasi

Minyak Kelapa Sebagai Pelumas? Amankah?

Rabu, 31 Jul 2019 | 19:59 | Rusmanto
Winnetnews.com - Minyak kelapa memang sering digunakan dalam dunia kuliner dan kecantikan. Namun, minyak kelapa juga disebut-sebut bisa dimanfaatkan sebagai pelumas seks saat berhubungan intim. Apakah aman menggunakan bahan yang satu ini?

Minyak kelapa membantu mengatasi vagina yang kering

image0

Seperti yang dilansir dari USDA atau setara dengan Kementerian Pertanian Indonesia, minyak kelapa kaya akan vitamin dan mineral. Tidak hanya itu, minyak yang dapat melembapkan kulit ini juga mengandung asam lemak, zinc, zat besi, dan kalsium. 

Minyak kelapa memiliki sifat antijamur dan antibakteri karena kandungan di dalamnya. Itu sebabnya, menggunakan minyak ini bisa menghindarkan Anda dari infeksi jamur dan bakteri. Sifat alami inilah yang kemudian membuat banyak orang berpikir menggunakan minyak kelapa sebagai pelumas untuk berhubungan seks.

Sebanyak 65% wanita di Amerika Serikat dalam sebuah studi pada tahun 2014 menggunakan pelumas untuk memudahkan mereka saat bercinta. Menemukan pelumas berbahan alami tentu bisa jadi merupakan pilihan aman. 

Kenyataannya, minyak kelapa memang dapat membantu mengatasi vagina yang kering ketika berhubungan seks. Namun, pastikan Anda memilih minyak kelapa tanpa tambahan apa pun, alias 100% murni minyak kelapa. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit terinfeksi dan membuat vagina Anda lebih kering. 

Anda hanya membutuhkan sedikit minyak kelapa sebagai pelumas seks. Menggunakannya terlalu banyak justru akan membuat kulit terasa lengket dan lembab. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...