Minyak Keluar dari Pasir Pantai Aceh Barat

Minyak Keluar dari Pasir Pantai Aceh Barat

WinNetNews.com - Ratusan warga Aceh Barat berbondong-bondong mendatangi laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Di sana mereka menggali pasir untuk mengambil minyak.

Warga mendatangi pantai tersebut sejak pagi setelah mendapat informasi adanya minyak yang keluar dari pasir, Jumat (27/11/2015) dini hari. Jenis minyak di sana yaitu premium dan solar. Untuk mengambilnya, warga cukup menggali pasir.

Tak hanya orang dewasa, sejumlah pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah terlihat di sana. Mereka ikut membawa peralatan untuk menampung minyak. Warga yang datang duduk di atas pasir sambil menyedot minyak.

Di lokasi, warga terlihat membawa berbagai peralatan seperti cangkul, sekop dan lainnya. Untuk tempat menampung minyak, masyarakat ada yang membawa jeriken, botol air mineral maupun tempat lainnya.

Seorang warga setempat, Adi (57), mengatakan, warga mengetahui adanya minyak dibibir pantai sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi. Setelah mendatangi lokasi, ia mendapat tiga jeriken minyak.

"Ini cukuplah untuk uang minum. Di sini minyak solar dan premium," kata Adi kepada wartawan.

Selain itu, ada juga warga yang mengambil minyak untuk diisi ke dalam tangki motor. "Saya dapat dua botol air mineral. Ini untuk saya isi ke dalam tangki motor," kata Cici.

disadur dari detiknews