Minyak Mentah Dunia Melemah Ke US$42,92/Barel

Rusmanto
Rabu, 27 Juli 2016 07:14 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 27 Juli 2016 07:14 WIB
Image Minyak Mentah Dunia Melemah Ke US$42,92/Barel

WinNetNews.com - Harga minyak mentah melemah ke level terendah dalam tiga bulan terakhir di tengah spekulasi bahwa stok bahan bakar AS meningkat.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman September melemah 0,5% atau 21 sen ke level US$42,92 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman September naik 15% ke posisi US$44,87 per barel pada penutupan perdagangan di ICE Futures Europe exchange

"Kekhawatiran tentang persediaan bahan bakar membebani pasar," kata Gene McGillian, analis senior dan broker di Tradition Energy, seperti yang dikutip dari Bloomberg.

American Petroleum Institute memperkirakan pasokan minyak mentah di Cushing, Oklahoma, lokasi penyimpanan terbesar AS dan titik pengiriman WTI, naik 1,38 juta barel pekan lalu.

Berdasarkan data badan Administrasi Energi AS (EIA), stok minyak mentah AS mencapai 519,5 juta barel pada tanggal 15 Juli lalu, lebih dari 100 juta barel di atas rata-rata selama lima tahun.

Produksi minyak mentah naik ke 8,49 juta barel per hari karena produsen minyak AS menambah jumlah rig pengeboran aktif. Juni lalu, produksi minyak mentah AS mencapai 9,61 juta barel per hari, tertinggi dalam lebih dari 40 tahun terakhir.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.