Mirip Hashtag 'KamiTidakTakut', Warganet Spanyol Lawan Teror

Zulkarnain Harahap

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Mirip Hashtag 'KamiTidakTakut', Warganet Spanyol Lawan Teror
Sosok ini menginspirasi warga Barcelona melawan teroris/Screenshoot: Zool WNN

WinNetNews.com - Postingan seorang warganet memicu perlawanan, khususnya warga Barcelona, atas teror yang baru saja mereka terima. Semuanya gegara seorang lelaki yang dianggap pahlawan, tertangkap kamera televisi setempat.

"Pahlawan itu lewat saat kamera tengah merekam dan pesan di bajunya menakjubkan," cuit akun Micah Elwod, Sabtu (19/08/2017).

Dari pantauan winnetnews, klip video itu merupakan laporan dari salah satu televisi setempat yaitu tve. Saat reporter tengah melaporkan dari lokasi teror, seorang lelaki melintas. Tulisan di bajunya itulah yang kemudian membangkitkan semangat para warga Barcelona untuk keluar dari kemurungan usai diguncang teror yang menyebabkan 14 orang tewas dan 100 terluka.

image0

Hasilnya, para warganet khususnya yang berasal dari Barcelona dan Spanyol, menjadikan tulisan 'FCKISIS' itu sebagai tagar di media sosial. Tagar itu juga menjadi sejenis perlawanan dan penolakan terhadap teror yang awalnya hendak dilesakkan ke dalam alam bawah sadar oleh para teroris yang menyerang kota Barcelona.

"Cukup sudah aksi lilin, sekarang waktunya tunjukkan keberanian. #FCKISIS," cuit akun elenitac16.

"Melalui Twitter, hidup yang indah bisa direngkuh maka #FCKISIS," sahut Cholo Simeone.

Seperti diketahui, masyarakat dan warganet Indonesia juga pernah menggegerkan jagat dunia maya. Melalui hashtag #KamiTidakTakut, Indonesia menyatakan sikap mereka atas aksi teroris yang terjadi yaitu menolak tunduk lalu bangkit melawan teror yang hendak dilesakkan ke alam bawah sadar masyarakat Indonesia. Hashtag itu dipopulerkan pada saat aksi teror bom Sarinah Thamrin di Januari 2016 silam.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...