Mirip Lambang Swastika, Wahana Bermain ini Banjir Protes

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Mirip Lambang Swastika, Wahana Bermain ini Banjir Protes Taman bermain mirip swastika (sumber: detik.com)

Winnetnews.com -  Sebuah taman hiburan yang baru sebulan beroperasi terpaksa harus tutup karena mendapat sambutan tidak menyenangkan dari masyarakat.

Wahana yang terletak di Tatzmania, Jerman, tersebut mendapat protes dari masyarakat lantaran menyajikan wahana yang berbentuk seperti lambang swastika.

Lambang swastika sendiri dianggap sebagai lambang yang tabu, terutama bagi masyarakat Jerman.

Wahana baru tersebut diberi nama ‘Penerbangan Elang’ dan mulai beroperasi sejak akhir Juli lalu.

Kemiripan wahana ini dengan lambang swastika terlihat melalui dua palang besi yang masing-masing terdiri dari empat buah gondola yang berputar. Perputaran gondola ini jika diamati akan terlihat seperti lambang swastika yang berputar.

Kehebohan wahana swastika ini muncul lantaran maraknya postingan di media sosial.

Dilansir dari Detik.com pada (23/08), Rudiger Brau selaku direktur pengelola taman bermain tersebut menyampaikan pernyataan kepada Bild Newspaper, “Pihak kami tidak mengetahui bahwa gondola tersebut akan menyerupai lambang swastika.”

Braun menambahkan jika hampir keseluruhan biaya pembangunan gondola swastika tersebut berasal dari pabrik di Italia.

Sampai pada protes yang ramai dielukan masyarakat, direktur utama wahana Tatzmania, Michael Wehner, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat melalui Lembaga Penyiaran Uni Eropa.

Dalam pernyataannya, ia mengatakan bahwa pihaknya menyadari swastika sebagai simbol ilegal. Pihak taman bermain mengaku telah melakukan kesalahan dan pelanggaran dengan tidak cermat dalam proses pembangunan wahana tersebut.

Wehner melanjutkan bahwa pihak taman bermain akan dengan segera mencabut izin operasi wahana tersebut.

Apa Reaksi Kamu?