Miris! Ditinggal Pacar dan Keluarga, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah Jalan

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Miris! Ditinggal Pacar dan Keluarga, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah Jalan Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Kisah malang menimpa seorang remaja di India. Remaja perempuan ini ditinggal pacarnya dan dikeluarkan dari keluarganya karena hamil di luar nikah. Dikutip dari Daily Mail, remaja India ini juga melahirkan anaknya di tengah jalan setelah ditolak rumah sakit.  Remaja yang tidak diketahui namanya itu, dengan hati sedih melangkah keluar dari rumah sakit di Jharkhand, India timur, dan akhirnya melahirkan di tengah jalan tidak jauh dari rumah sakit.

Rumah sakit itu menolak karena “karena dia sendirian” tidak ada yang bertanggung jawab dalam pembiayaannya, seperti yang dilaporkan Daily Mail.  Remaja perempuan itu tinggal di distrik Saraikela-Kharsawan, Jharkhand, India timur, ia hamil dari hubungan asmara gelap dengan seorang pria di kampungnya.

Pria yang merupakan kekasih dari remaja perempuan itu pergi meninggalkannya setelah ia tahu remaja 17 tahun itu hamil. Begitu juga dengan orangtuanya. Ia diusir dari rumahnya karena orangtuanya malu menghadapi cemoohan dari masyarakat di sekitarnya.

Menurut warga setempat, remaja tersebut telah hidup di jalanan selama empat bulan terakhir hingga saat dia melahirkan anak perempuannya di tengah jalan pada Senin lalu. Pada Senin sekitar pukul 19.00, ia pergi ke laboratorium dan mendekati petugas di Chandil Sub Divisional Hospital, untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, staf di rumah sakit tersebut menolak untuk melayani karena dia datang tidak ditemani oleh siapa pun. Dia datang seorang diri. Ia pun keluar dari rumah sakit itu, namun di tengah jalan dalam jarak hanya 30 meter dari rumah sakit itu, ia pun melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat.

Seorang pejalan kaki yang melihat, Om Prakash Sharma (50) mengatakan, “Ibu dan bayinya tergeletak di jalan dalam kondisi mengerang kesakitan. Saya lalu menaruh penghalang jalan di sekitar mereka sehingga mereka tidak tertabrak kendaraan.”

"Seorang pria pergi ke rumah sakit tadi untuk meminta bantuan tapi petugas menolak. Petugas mengatakan, mereka tidak bisa melayani perempuan itu karena dia tidak memiliki wali untuk bertanggung jawab atas dirinya. Kami kemudian memberitahu polisi,” kata Sharma.

Om Prackash kemudian memanggil sebuah bajai. Sekelompok perempuan kemudian bersedia menjadi wali gadis dan bayi itu sehingga akhirnya dirawat Candil Sub Divisional Hospital, di mana keduanya khirnya dirawat.

 

 

Apa Reaksi Kamu?