Miris! Ibu Ini Suapi Anaknya dengan Kecebong Hidup
Foto:Youtube

Miris! Ibu Ini Suapi Anaknya dengan Kecebong Hidup

Kamis, 5 Apr 2018 | 11:19 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Media sosial dihebohkan dengan seorang ibu di China yang menyuapi anaknya dengan hewan. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dalam video tersebut ibu tersebut menyuapi anaknya dengan semangkung air yang berisi kecebong.  "Ikan kecil, ikan kecil," kata wanita tersebut. 

Anak itu juga terlihat langsung menelan kecebong hidup itu. Namun tidak diketahui pasti di mana lokasi penyuapan itu terjadi. Namun video ini menyebabkan kemarahan netizen China yang mengecam tindakan wanita itu.

Sementara seorang dokter anak bernama Dr Pei menulis lewat media sosial Weibo mengatakan bahwa praktik itu adalah salah satu metode dalam buku herbologi berjudul The Compendium of Materia Medica, sebuah buku yang ditulis oleh dokter dan ahli herbal, Li Shizhen selama Dinasti Ming pada tahun 1500-an.

"Dikatakan dapat mendetoksifikasi luka atau bisul. Namun makan kecebong hidup seperti itu anak-anak tanpa luka bisa terkena luka karena infeksi dan kuman pada tubuh kecebong," kata Dr Pei.

Berdasarkan buku tersebut, penggunaan kecebong untuk menyembuhkan luka harus diproses atau dihaluskan sampai seperti bubur. Lalu setelah dihaluskan, baru dioleskan pada luka dengan dicampur buah murberry.

 

Sumber:Youtube

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...