Miris, YouTuber ini Ngaku Jadi Transgender Demi Click Bait

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Miris, YouTuber ini Ngaku Jadi Transgender Demi Click Bait Trisha Paytas (foto: Insider)

Winnetnews.com - YouTuber asal Amerika Serikat TrishaPaytas baru-baru ini mengejtukan publik karena mengaku sebagai seorang transgender di video terbarunya. Dalam video tersebut, ia mengaku merasa lebih maskulin dibanding feminin.

Ungkapan Trisha tersebut terdapat dalam sebuah video berjudul ‘I AM TRANSGENDER (FEMALE TO MALE)’. Trisha menyebut jika dirinya adalah pria gay yang suka berdandan seperti drag queen. Dalam video berdurasi 15 menit tersebut Trisha nampak kebingungan sendiri menjelaskan identitas seksualnya.

“Aku lebih cocok dengan pria. Orang selalu menilai bahwa ada yang salah dengan diriku karena aku tidak punya banyak teman wanita tapi aku suka dengan wanita. Aku suka dengan sensivitas mereka. Oleh sebab itu aku melabeli diriku sebagai pria gay karena aku suka laki-laki namun aku juga mengidentifikasikan diriku sebagai pria,” oceh Trisha.

Sadar bahwa ucapannya membingungkan, Trisha lantas berujar jika dirinya tidak berkenan untuk diklasifikasikan ke dalam salah satu gender.

“Ini bukan berarti aku bingung. Hal ini karena aku menganggap diriku memiliki dua gender. Jadi apakah aku transgender? Ya, seribu persen. Apakah aku teridentifikasi sebagai gender natural? Ya, seribu persen. Dari sana aku merasa diriku bebas dan merdeka,” jelasnya kemudian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Trisha Paytas (@trishapaytas) on

Pasca unggahan video ini, netizen kemudian berbondong-bondong memberikan kritik dan dislike. Hingga saat ini, video tersebut telah memeroleh lebih dari 102 ribu dislike. Para warganet menganggap selebgram 31 tahun ini membuat konton bohong demi click-bait agar ditonton banyak orang.

“Menggunakan identitas gender untuk konten dan click-bait adalah sebuah bentuk kekerasan,” tulis salah satu netizen di Twitter.

“Dia gila. Transgender bukan sesuatu yang bisa kamu ubah-ubah seperti ketika kamu mengenakan anting-anting,” komentar netizen lainnya.

Apa Reaksi Kamu?