Skip to main content

Mischa, Kucing Gemuk yang Pengen Kurus

Foto: SWNS
Foto: SWNS

WinNetNews.com - Biasanya kalau kucing gemuk, tampangnya menggemaskan. Belum lagi sifat manjanya yang membuat beberapa orang "gatal" jika tidak mengelusnya. Tapi Mischa, kucing gemuk nan lucu ini malah pengen kurus (sepertinya).

Sebenarnya berat badan Mischa hampir sama dengan anjing bulldog Prancis. Dan dalam upaya untuk mencoba dan membantunya mengendalikan tubuhnya, dia memulai pelajaran renang.

Kucing yang berusia sembilan tahun itu diselamatkan oleh sebuah pusat perlindungan setelah overfed dari pemilik sebelumnya, dan staf di pusat tersebut telah menempatkannya pada kursus hidroterapi untuk menghilangkan berat separuh dari berat badannya.

"Kami tidak pernah memiliki kucing sebesar Mischa," kata Leanne, seorang petugas kesejahteraan di Burnley and Pendle Cats Protection.

Berat badan ideal untuk jenis kucingnya adalah sekitar 4.5kg, tapi kucing ini sudah kelebihan 10kg saat kami mendapatkannya. Dalam tujuh tahun saya berada di sini, yang tidak pernah kami pikirkan untuk menggunakan terapi hidro, tapi ini adalah kasus yang unik." katanya.

image0

Tapi Mischa tidak takut air.

"Biasanya kucing tidak suka air sama sekali, tapi Mischa suka berenang," kata Leanne.

"Kami tidak percaya betapa dia menikmati airnya." tambahnya.

Mischa memiliki dua sesi terapi hidrolik selama 20 menit dalam seminggu, dan juga menjalani diet biskuit khusus oleh dokter hewan.

Sejauh ini, dia kehilangan dua kilo, tapi masih memiliki empat kilo untuk bisa kurus, dengan dokter hewan memperkirakan penurunan berat badan antara enam sampai delapan bulan. Sebelumnya, Mischa memakai obat penghilang rasa sakit setiap hari karena ukurannya badannya yang menekan sendi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top